Bupati Sragen Meninjau Kesiapan Soft Launching MPP

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen serius menyiapkan Mal Pelayanan Publik (MPP) agar tidak mengecewakan warga Sragen. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau langsung kesiapan Soft Launching MPP Rabu ( 23/11/2022) kemarin.

Sejumlah Instansi Vertikal sudah dipastikan bersedia menyediakan layanan di MPP Sragen.

Usai meninjau lokasi, Bupati  Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan, Soft Launching MPP akan digelar 15 Desember 2022 mendatang. Operasional dipastikan bisa berjalan pada Akhir Tahun ini.

”Kemarin Klaten sudah Soft Opening . Nanti akan dibayar dari hukuman,” Ungkap Yuni sapaan akrab Bupati Sragen itu. Yuni menegaskan, sejumlah Instansi Vertikal sudah bersedia memberikan layanan di MPP Sragen. Seperti Polres Sragen akan memberikan layanan delapan. Ada pula dari Imigrasi, Taspen, dan Samsat.

”Bagi saya tidak ada kekurangan, karena belum finishing . Tapi Insya Allah nanti sudah siap,” Ungkapnya

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen Suharti menyampaikan, ada 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 20 Instansi Vertikal yang menyatakan kesanggupan. Sehingga terdapat 35 kantor pelayanan yang akan beroperasi di MPP Sragen. Suharti mengatakan saat ini bersiap memasang Sound System , CCTV, dan sebagainya.

”Jumat (25/11/2022) Hari ini kami serah terima kunci. Kemudian Senin (28/11/2022) besuk  persiapan usung-usung barang, Komputer, dan sebagainya. Kemarin dari Kemenpan RB meninjau permohonan tersebut,” Ungkapnya.

Suharti bersyukur Kantor kerendahan hati bersedia menempatkan Pelayanan di MPP Sragen. Selain itu, Polres Sragen juga menyambut baik. Bahkan ada tambahan di menit-menit akhir dari PT Taspen dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sragen.

Untuk layanan, lanjutnya, begitu masuk ke MPP sudah ada Petugas yang berada di depan bagian Help Desk . Petugas membantu menghubungi warga pada Instansi Perizinan yang akan dituju.

Selain itu, bangunan ini ada tiga lantai. Untuk lantai dasar dimaksimalkan untuk Pelayanan. Sedangkan lantai dua digunakan untuk Kantor DPMPTSP. Kemudian ada Balai Nikah yang bisa dipakai Kantor Urusan Agama (KUA) Sragen. Ada juga Ruang Rapat. Lantas lantai tiga digunakan sebagai Ruang Olah Raga, seperti Meja Tenis dan Badminton. Sedangkan pada bagian belakang Gedung dipakai untuk kuliner. (Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *