Buku Bukan Sembarang Banyolan Karya D. Sumarno Mendapat Penghargaan Muresko

INOVASI

Sukoharjo-Inspirasiline.com. D Sumarno Lansia (pensiunan seorang guru) yang terus berkarya berhasil luncurkan buku yang ke-3 kalinya,  diusianya yang sudah menginjak 81 tahun D. Sumarno yang akrab di sapa pak Marno masih terus berkarya dengan menerbitkan buku yang berjudul “ Buku Kumpulan Bukan Sembarang Banyolan –Kuru Dan Lain” buku tersebut merupakan edisi ke-3, buku tersebut di luncurkan bersamaan miladnya yang ke-81 dirumah kediamannya Jl. Madura Jombor Sukoharjo, pada Kamis ( 24/11/2022).

Kepada wartawan D. Sumarno mengatakan bahwa buku hasil karyanya berhasil diluncurkan kali ke-3 ini berisi tentang beberapa banyolan, selain itu juga memuat beberapa guru yang  mempunyai prestasi luar biasa dan istimewa,  ada 11 guru yang mempunyai prestasi yang menggunung setinggi langit, kami tulis disini juga sebagai bentuk apresiasi.

D. Sumarno dengan hasil karyanya

Buku ini diharapkan bisa bersifat edukatif, inovatif, inspirasif terutama kepada generasi syeh, buku ini kami ciptakan tidak untuk diperjualbelikan hanya untuk kenangan dan kenang-kenangan. Buku tersebut kami berikan di beberapa SMP, SMA, Perpusda, dan juga diberikan kepada para sesepuh, temen-temen dekat, dan untuk anak keponakan yang ia cintai.

“ Dengan diluncurkan buku ke-3 Bukan Sembarang Banyolan ini diharapkan bisa memberikan edukasi, inovasi, dan inspirasi pada generasi syeh, buku ini diberikan secara gratis dan tidak diperjual belikan, “ ujar D.Sumarno.

Pembuatan 1 judul buku ini memakan waktu lebih kurang 1 tahun, buku edisi ke-3 ini dicetak lebih kurang 50 exsemplar, semuanya dibagikan secara gratis seperti edisi sebelumnya yang dibagikan ke SMP, SMA negeri/swasta sekabupaten Sukoharjo.  buku Bukan Sembarang Banyolan ini berisi 246 halaman, adapun sumbernya diambil dari surat kabar Solo Pos, dari kawan-kawan, dari poro sesepuh, dan dari pengalaman saya sendiri, katanya.

baca juga:  Lewat Dialog Radio , Kapolda Jateng Jabarkan Upaya Polda Membumikan Polri Presisi
Komonitas lansia baca puisi.

Sementara itu Antonius Bimo Wijanarko yang akrab disapa mas Kokor dari Musium Rekor Sukoharjo (Muresko) mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2022 ini bapak D.Sumarno berhasil meluncurkan sebuah buku dan kami berikan penghargaan yang mana beliau ini merupakan pensiunan terkreatif dengan no penghargaan 488.

“Penghargaan no 488 dari  Muresko diberikan kepada D. Sumarno, sebagai pensiunan terkreatif, dengan menciptakan sebuah buku,” terang Kokor.

Penghargaan ini diberikan Muresko sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas lansia yang masih bisa berkarya yaitu dengan menerbitkan sebuah buku, jadi komunitas pensiunan ini cukup kreatif ini kami solut. Hal seperti ini kita generasi muda harus punya semangat perlu dicontoh, yang sudah lansia aja masih bisa berkarya, apa lagi kita yang masih muda.

Lanjut Kokor ini merupakan sesuatu yang luar biasa, sebelum diberikan penghargaan, para lansia yang hadir bersama-sama membacakan puisi yang berjudul Kerawang – Bekasi, makna dari puisi tersebut beliau ini jangan dilupakan karena telah memberikan ilmu pengetahuan kepada ribuan anak didiknya.  Generasi muda bisa maju yang karena leluhur yang sangat luar biasa ini, komunitas ini tetap berkarya, komunitas ini kreatifitasnya perlu diacungi jempol pasalnya walaupun sudah pensiun namun terus berkarya. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *