Wakil Bupati Grobogan Hadiri Penutupan TMMD KBM di Manggarmas Godong

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan wujud nyata komitmen TNI ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan.

Program TMMD berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat Bencana.

Penutupan TMMD KBM dihadiri Wakil Bupati Grobogan dr Bambang Pujiono, MKes, Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P, Wakil Kapolres Grobogan Kompol Samsu, Danramil Godong Kapten Busono bersama Danramil-danramil se Kodim 0717/Grobogan, Camat Godong Bambang Haryono, SH Kapolsek Godong AKP Daryanto, SH., MH, Kepala Desa Manggarmas Mufid beserta Kepala Desa Sekecamatan Godong dan warga masyarakat Desa Manggarmas.

Pada hari Selasa tanggal 29/11/2022 pukul 08.00 Wib bertempat di halaman balai Desa Manggarmas.

Dalam Acara penutupan TMMD KBM dilakukan penandatanganan dan penyerahan hasil program TMMD Tahun 2022 oleh Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P kepada Wakil Bupati Grobogan dr. H. Bambang Pujiono, MKes serta dilaksanakan.

Seperti kita ketahui progam TMMD KBM merupakan sebuah terobosan baru bagi pemerintah untuk percepatan pembangunan di pedesaan. Dalam progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Karya Bhakti Mandiri Kodim 0717 Grobogan di Desa Manggarmas Kecamatan Godong ini telah dilaksankan blosk beton jalan dengan volume sepanjang 400 M ; rehab 1 buah mushola dan 1 buah pos kamling, serta 10 jambanisasi untuk peningkatan jamban menjadi jamban sehat. Serta penyerahan sembako bagi masyarakat dan pemberian 100 Tas untuk anak-anak sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P menyampaikan bahwa,” Program Tentara Manunggal Membangun Desa Karya Bhakti Mandiri (TMMD KBM) harus kita sukseskan bersama-sama. Agar dapat terlaksana dengan baik harus didukung kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, pemerintah daerah maupun masyarakat agar hasilnya maksimal,”katanya.
Wakil Bupati Grobogan dr H Bambang Pujiono, MKes secara resmi menutup Kegiatan TMMD Karya Bhakti Mandiri Tahun 2022 di Desa Manggarmas Kecamatan Godong kabupaten Grobogan .

baca juga:  Bupati H Abdul Hafidz Minta Dindikpora Rutin Mengecek Bangunan Sekolah

Dalam kesempatan itu Menurut Wakil Bupati, sejauh ini, program TMMD Karya Bhakti Mandiri dinilai telah banyak memberikan manfaat pelajaran berharga bagi masyarakat. Terutama, akan arti pentingnya gotong royong,” Ucap Wakil Bupati Grobogan.

Dikatakan oleh dr. H. Bambang Pujiono, MKes  ,” Dalam kegiatan TMMD KBM ini, semua pihak bahu-membahu memberikan sumbangan pikirian, ide, gagasan, tenaga dan keterampilan serta materi dan kebendaan dan lainnya,” ujar Bupati saat sambutan.

Wakil Bupati menambahkan, program TMMD Karya Bhakti Mandiri dinilai mampu menyejahterakan masyarakat desa tanpa meninggalkan kearifan lokal setempat dan Lewat TMMD ini, kondisi desa menjadi lebih maju. Fasilitas pelayanan masyarakat menjadi lengkap. SDM semakin berkualitas, mandiri, spiritualitas tinggi, kreatif, inovatif, serta berkarakter,” tambahnya.

Dalam TMMD kali ini ada beberapa kegiatan yang yang dilaksanakan. Antara lain, dengan meresmikan jalan ditandai dengan pengguntingan pita oleh wakil Bupati Grobogan dr H Bambang Pujiono,MKes didampingi Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan,S.I.P, Wakil Kapolres Grobogan Kompol Samsu ,FKPD Kabupaten Grobogan dan OPD terkait. Adapun hasil kegiatan Soskemas tersebut antara lain : Pengecoran jalan, rehap mushola, rehap rumah, rehap poskamling, jambanisasi, pelayanan kesehatan dan KB gratis,dan pembagian sembako juga pemberian Tas kepada anak sekolah.

Kepala desa Manggarmas Mufid mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Kodim0717/Grobogan yg membantu terlaksananya kegiatan tersebut,” Ucapnya.

Menurut Mufid Kedepannya diharapkan kegiatan TMMD KBM akan menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat dan sesuai dengan tujuannya TNI Manunggal Membangun Desa yaitu bersatunya TNI dan Desa dalam membuka akses jalan,” Pungkas Mufid Kades Manggarmas. (Jkwi/ Bn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *