Ketua DPRD Sragen Suparno Menekankan Pemkab Sragen Meningkatkan PAD

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen Suparno menekankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mampu memaksimalkan Potensi meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemerintah ditarget mendapatkan Rp 365 Miliar PAD pada 2023 mendatang.

Ketua DPRD Sragen Suparno menyampaikan target PAD sekitar Rp 360 miliar. Namun Suparno Optimis jika dioptimalkan bisa ditingkatkan sampai Rp 380 Miliar.

”Harapan kami bisa diangkat sampai Rp 380 Miliar,” Ungkap Suparno kepada Inspirasiline melalui phoneselnya Sabtu (3/12/2022)

Suparno  menyampaikan sektor  PAD seperti pada umumnya. Yakni dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kendaraan, Retribusi dan sebagainya. Selain itu, potensi dari sektor Ekonomi,  Pariwisata dan sebagainya bisa dioptimalkan. Termasuk kawasan New Kemukus setelah dibangun, diharapkan mampu menyumbang ke Pemerintah Daerah.

Namun Suparno tidak memaksakan hasil PAD sektor Pariwisata tersebut. Justru Suparno menekankan  New Kemukus bisa menjadi Pioner Pendapatan yang berkelanjutan.

”Soal Kemukus, kita targetkan sebagai Pioner. Jadi bukan semata mengejar pendapatan,” Ungkapnya.

Selama ini, Sragen tidak punya Produk Pariwisata yang skalanya Nasional. Dengan New Kemukus ini baru dimulai. Sehingga jangan sampai yang seharusnya menjadi Pioner dibebani dengan target yang besar.

”Yang penting masyarakat mempersiapkan dulu. Jangan sampai hal itu menjadi sesuatu mengakibatkan kesenjangan dan memberatkan masyarakat,” Ungkapnya lebih lanjut. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Penyimpangan Proyek Rp 680 Juta Diadukan Kejaksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *