Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Kuno Di Rembang Ludes Terbakar.

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Si jago merah melahap rumah Ibu Lui, 75, di Jl. Undaan No. 16 RT. 03 RW. 05 Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Senin (12). Tak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini. Akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik hingga mengakibatkan rumah kuno hampir 300 tahun itu ludes terbakar.

Arif Winardi, Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Bidang Damkar Rembang mengatakan, peristiwa ini bermula saat rumah dalam keadaan kosong. Saat itu pemiliknya pergi ke Surabaya untuk menjenguk anaknya, sejak Sabtu (3/12). Menurut saksi di lapangan, awalnya muncul asap mengepul dari dalam rumah, lalu api kemudian membesar.

“Warga yang melihat api langsung berteriak minta tolong dan berdatangan untuk memadamkan api,” ujar Arif. Warga bernama Marta lalu menghubungi pemadam kebakaran pukul 17.26 WIB.

Adanya laporan warga, BPBD Rembang tiba ke lokasi pukul 17.36 WIB. Saat di lokasi kejadian api masih menyala besar. Petugas langsung mengambil tindakan dengan menyemprotkan air dengan selang 2,5. Dilanjutkan dengan penambahan air dari tangki suply.

“Penyemprotan difokuskan pada perbatasan dinding dg rumah sebelah (pabrik plastik), penambahan 1 unit pemadam lagi untuk memadamkan api dari arah selatan (belakang rumah), dan penambahan 2 unit tangki supply,” lanjut Arif. Setelah itu api berhasil dikendalikan.

Petugas yang terlibat dilapangan adalah BPBD Bidang Damkar, PSC 119, Polsek Rembang, Danramil Rembang, BALAKAR, Satgas BPBD, Balakar, Ubaloka dan PMI Rembang PPP. (Yon Daryono).

Bagikan ke:
baca juga:  Barang Bukti Teater Parade Kembali Menggelar Pementasan, Dengan Tema "Pinangan"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *