Grobogan Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Bertempat di halaman Setda Grobogan Jln.Gatot Subroto no 1 Purwodadi berlangsung apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2022, Kamis sore (22/12/22).

Kegiatan yang diprakarsai Polres Grobogan itu, dihadiri Wakil Bupati dan Forkompinda, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyawadi, Kejari Grobogan Iqbal SH, MH, Sekretaris Dewan, Wakil Dandim, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Dinas terkait, ormas keagamaan, Kodim, BPBD, Dankar, PMI ormas bela diri pencak silat, pramuka dan banser.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023.
Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati dr. Bambang Pujiyanto MKes.

Operasi Lilin Candi 2022 akan berlangsung selama 11 hari dari tanggal 23 Desemner 2022 hingga 2 Januari 2023.
Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Grobogan mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil dan sarpras. Sehingga pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi. Dengan demikian Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan dengan kondusif.

Kata Kapolri, menurut survey Kemenhub pada menjelang Nataru tahun ini akan ada sekitar 44,17 juta orang yang melakukan pergerakkan. Oleh karena itu Polri dengan dukungan TNI, Pemda, mitra kamtibmas menggelar operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, kata Kapolri.

Di bagian lain Kapolri meminta menjelang Natal dan tahun baru agar semua pihak dapat menciptakan kamtibmas dengan baik, sehingga masyarakat yang merayakan Natal memiliki rasa aman dan nyaman.

Usai membacakan sambutan Kapolri, Wabup Bambang menyematkan pita operasi warna merah kepada 3 personil perwakilan dari Polres, Kodim dan Dishub Grobogan.

Terpisah, Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman SIK menyebut personil yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni dari Polres Grobogan sebanyak 208 personil tetapi secara gabungan sekitar 422 personil, juga dipersiapkan 7 pos pengamanan yang ditempatkan dari ujung barat hingga ujung timur Grobogan.

“Untuk Grobogan tetap kondusif dan saya harapkan masyarakat ikut menjaga juga” pungkas Wakapolres. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *