Launching Gerakan Ibu Hamil Sehat Warnai Peringatan Hari Ibu ke -94

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Launching Gerakan Ibu Hamil Sehat untuk pencegahan stunting yang diketuai oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM, warnai peringatan Hari Ibu ke -94 Tingkat Kabupaten Blora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/12/2022).

Launching dilakukan dengan pemukulan gong dan dilanjutkan aksi minum obat tambah darah bagi Ibu hamil secara massal dan simbolis. Ikut memeriahkan, penampilan Tari Ondel-ondel dari KB PAUD Pelangi Ceria Kabupaten Blora. Resepsi ditutup dengan pelaksanaan seminar perempuan yang diikuti oleh seluruh organisasi wanita se -Blora.

Di peringatan Hari Ibu ke -94 di Blora, Kamis (22/12/2022), Blora juga dilaksanakan upacara dan resepsi. Tampak hadir Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., beserta Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Hj. Ainia Sholichah, SH., M.Pd.AUD., M.Pd.BI., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Ketua DPRD, HM. Dasum, SE., MMA, dan jajaran Forkopimda masing-masing bersama istri.

Dikemukakan Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Hj. Ainia Sholichah, SH., M.Pd.AUD., M.Pd.BI., peringatan Hari Ibu ke -94 tingkat Kabupaten Blora tidak hanya diisi dengan upacara dan resepsi saja.

“Beberapa hari lalu kami bersama gabungan organisasi wanita juga melaksanakan anjangsana penyaluran bantuan untuk masyarakat kurang mampu di Banjarejo dan Ngawen. Kemudian ziarah ke Makam Pocut Meurah Intan, pejuang wanita asal Aceh yang makamnya ada di Blora, dan lain sebagainya. Semoga kedepan Ibu-Ibu di Kabupaten Blora lebih produktif lagi. Ibu tidak hanya mendidik anak-anak nya saja, namun juga ikut mendorong kemajuan ekonomi keluarga lewat kegiatan PKK yang beragam,” terang Hj. Ainia Sholichah.

Potong Tumpeng
Usai upacara, digelar resepsi Hari Ibu 2022 di lokasi yang sama. Bupati Blora, H. Arief Rohman melakukan potongan tumpeng dan diberikan kepada Ibundanya, Ibu Nyai Hj. Sulini yang spesial didatangkan ke Pendopo Rumah Dinas oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora tanpa sepengetahuan Bupati.

baca juga:  Kabupaten Sragen Terima Kunjungan Tim Uji Petik Penilaian Kinerja PTSP Dan PPB Tahun 2023

“Kaget, setelah memotong tumpeng, balik kanan ternyata ada Ibu. Selamat hari Ibu tahun 2022 untuk Ibu, istriku dan seluruh Ibu se -Kabupaten Blora bahkan Indonesia. Tanpa sosok Ibu, saya tidak mungkin jadi Bupati seperti ini. Maturnuwun atas didikan, bimbingan, dan doa yang tidak pernah putus untuk anakmu ini,” ucap Bupati Arief.

Menurut Bupati, Ibu merupakan kunci suksesnya pembangunan negara. Seluruh pimpinan, pengambil kebijakan pembangunan di negeri ini tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa didikan Ibu-Ibu hebat sejak kecil.

“Marilah kita hormati ibu-ibu kita, doakan mereka agar senantiasa diberikan kesehatan untuk terus membimbing kita bersama. Lebih dari itu, kaum Ibu sekarang juga berperan dalam membangun daerah. Banyak Kepala Dinas, Camat, Lurah hingga Kades dijabat oleh perempuan. Termasuk Wakil Bupati kita. Ini membuktikan bahwa kaum Ibu juga memiliki posisi penting dalam pembangunan,” ucap Bupati.  (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *