APBDes Cangkol tahun 2023 sebesar Rp2 608.211.000

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Cangkol tahun 2023 ditetapkan  Badan Permusyawatan Desa (BPD) dalam Rapat dengan Perangkat Desa (Perdes) dan Ketua Rukun Tetangga,(RT) se Desa Cangkol, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen di Aula Balai Desa setempat Kamis (29/12/2022).

Hadir dalam Rapat tersebut Kepala Desa ( Kades) Cangkol Suwandi beserta Perdesnya, Camat Plupuh di Wakili Kasi Pemerintahan Andang Hapsoro dan Pendamping Desa  Cangkol Indah Tyasmini,

Sekretaris Desa (Sekdes) Cangkol Dardi menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk semua kebutuhan sesuai Kemendes, PDTT, PMK dan Peraturan Bupati (Perbub) Sragen tahun 2022.

Dardi menambahkan Desa Cangkol tahun 2023 mendapat Dana Desa (DD) sebesar Ro 1.319.066.000.

Disinggung Tentang Bantuan Langsung Tunai ( BLT). Dardi mengatakan sekarang BLT  satu RT hanya 3 orang, karenanya Dardi menyarankan Ketua RT segara mengadakan Rapat dengan warganya memilih 3 orang yang benar-benar tidak mampu, sehingga tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Plupuh Andang Hapsoro dalam sambutannya meminta APBDes supaya digunakan sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara Pendamping Desa Indah  Tyasmini menyatakan siap mendampingi Desa Cangkol sesuai Program yang ditentukan.

Kades Cangkol Suwandi mengucapkan terima kasih, APBDes tahun 2023 telah ditetapkan  dan berjanji akan melaksanakan sesuai Program yang telah ditentukan Tim 9 Desa Cangkol.

Suwandi menyayang Pembangunan Jalan Desa Cangkol yang menghubungkan 2 Kecamatan Plupuh-Kalijambe tidak bisa dibiayai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, sehingga Dana Desa yang seharusnya bisa digunakan untuk yang lain terpaksa untuk membangun Jalan Desa.

” Saya minta masyarakat bisa mengerti, Padahal Jalan itu sangat fital menuju ke Musium Purbakala Sangiran, dan Musium Ngebung” Ungkapnya.

Suwandi berharap ada Anggota DPRD Kabupaten/Provinsi/DPR RI yang mau membantu membangun Jalan Desa yang berhubungan langsung dengan Kecamatan Kalijambe, supaya Orang yang kepengin ke Musium Purbakala Sangiran dan Musium Ngebung tidak harus muter Jalan yang jaraknya lebih jauh.

baca juga:  Karnaval desa Botomulyo Meski Sederhana Namun Tetap Meriah

Salah seorang Anggota BPD Cangkol Sugimin mengatakan, padahal Bupati Sragen Sekarang Kusdinar Untung Yuni Sukowati dulu suaranya di Desa Cangkol ini mencapai 90% lebih, karena saat kampanye Timnya berjanji Kalau Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjadi Bupati akan membangun Jalan Desa tersebut.

“Pemilihan Bupati 2024 mendatang, pilih Calon Bupati yang konsekwen memenuhi janjinya jangan seperti sekarang, janji, tinggal janji yang penting sudah jadi Bupati, Jalan remuk bukan urusan Bupati ” Ungkap Sugimin dengan nada kecewa. (Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *