Semua PAC PDIP Perjuangan Kota Tegal, Mendeklarasikan Dukung Edi Suripno Jadi Walikota Tegal

NEWS

Kota Tegal-Inspirasiline.com. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia -Perjuangan PDIP Kota Tegal sampai hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran bakal calon walikota maupun wakil walikota Tegal hingga 20 Mei 2024 ada 10 orang yang mengambil formulir baik untuk bakal calon walikota maupun bakal calon wakil walikota Tegal.

Delapan orang sudah mengembalikan formulir, dua orang lainya belum mengembalikan. Dua dari delapan yang sudah mengembalikan formulir diantaranya Edi Suripno, SH., MH. (Ketua DPC -PDIP Kota Tegal) dan Dr.Muhamad Jumadi, ST., MM (mantan wakil walikota Tegal periode 2019-2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edi Suripno Berpidato setelah formulirnya dinyatakan syah dan diterima.

Edi Suripno ( Uyip ) adalah kader PDIP yang pernah juga menduduki kursi Ketua DPRD Kota Tegal bahkan sampai sekarang masih aktif sebagai anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PDiP.

Uyip resmi mendaftar sebagai bakal calon walikota Tegal lewat partai yang membesarkan dirinya sebagai tokoh politik di Kota Tegal.

Sebelum memasuki kantor DPC PDIP di jalan Dr.Setiabidi Tegal Uyip diarak keliling kota bersama pendukungnya.

Selesai pawai, Uyip memasuki ruangan kantor DPC PDIP diterima oleh Sekr.DPC PDIP Kota Tegal Kusnendro, ST.yang juga Ketua DPRD Kota Tegal didampingi Sutari, SH., MH selaku Desk Pilkada.

Selanjutnya, Formulir pendaftaran dinyatakan syah dan lengkap dan nantinya berkas akan diajukan ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi.

‘ Alhamdulillah.Edi Suripno kader terbaik PDIP orang yang terakhir mengambil formulir paginya mengambil, siangnya langsung mengembalikan.’ jelas Kusnendro.

‘ semua bakal calon kami ajukan ke DPP entah siapa yang nantinya mendapat rekomendasi, semuanya hak prerogatif ketua umum, kami hanya memeriksa kelengkapan berkas yang sesuai pada formulir ‘ jelas Kusnendro.

Ditanya soal kemungkinan ada prioritas pada calon tertentu, Nendri mengatakan bahwa pengurus DPC dalam menjalankan tugas normatif saja, sesuai dengan SK. No..24 Tahun 2017 yang berkaitan dengan penjaringan dan penyaringan bakal calon walikota maupun wakil walikota.

baca juga:  Terus Bangun Infrastruktur Untuk Dukung Pengembangan Pariwisata Di Todanan

‘ jadi kami tidak menyampaikan sesuatu yang khusus kepada DPP yang jelas kalau calon itu merupakan kader terbaik partai, ya kami dorong. ‘ ungkap Kusnendro.

Setelah berkas formulir dinyatakan syah oleh desk pilkada, Uyip langsung berpidato di depan kadernya. Dia minta supaya kader PDIP tetap nenjaga gotong royong untuk mensukseskan pilkada, agar dalam pilkada nanti Kota Tegal bisa di pimpin kembali oleh Wong Tegal Asli.

Ada beberapa prioritas yang akan dilakukan Uyip jika terpilih menjadi walikota, diantaranya soal pembenahan infrastruktur, termasuk RTRH dan penyelesaian sertifikat bagi warga yang selama ini kesulitan mensertifikatkan baik tanah maupun rumah dan program lainnya yang bisa mensejahtrakan masyarakat Kota Tegal.

Pada kesempatan itu juga dibacakan pernyataan sikap dari empat Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang ) PDI Perjuangan yang ada di Kota Tegal atas sikap dan dukungan kepada Edi Suripno. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *