Kabupaten Bone Bolango Kunjungi Sragen, Adaptasi Penanggulangan Kemiskinan

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S. Uloli dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ishak Ntoma bersama sejumlah Kepala Dinas melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sragen dalam Rangka Studi Tiru Best Practice Penanggulangan Kemiskinan di Ruang Opp Room Komplek Sekretariat Daerah ( Setda) Sragen, Kamis (16/2/2023).

Rombongan berjumlah 18 Orang diterima Secara Resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto M.Kes dan Kepala Bapperida Kabupaten Sragen Aris Tri Hartanto serta Undangan terkait dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen.

Wabup Merlan.S.Uloli  mengaku senang bisa datang di Kabupaten Sragen merupakan kali kedua sejak Enam (6) Tahun lalu untuk belajar lebih dekat lagi mengenai Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK).

“Kami datang ke Sragen ingin melihat langsung UPTPK yang ada di sini. Sebelum menjadi Wabup saya pernah ke Sragen dan sudah lama sekali tertarik dengan UPTPK. Saat itu saya datang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Dukcapil Pemerintah Kota Jayapura.” Ungkap  Merlan.S. Uloli dikesempatan terpisah.

Sebagai Wabup dirinya berkeinginan memiliki UPT yang menangani kemisikinan. Selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). Marlan,S.Uloli berharap dapat membentuk UPT tersebut yang dapat Fokus Mengolah Data Kemiskinan dalam Program kemiskinan.

“Jika selama ini TKPKD dan Bappeda kami hanya sampai pada Pembahasan dan setelahnya Pertemuan itu selesai tidak ada kelanjutannya. Jika dibentuk Unit Kemiskinan dan Pengelolaannya pun ada, dipastikan akan Fokus dan ditindaklanjuti sampai tuntas.” Urainya.

Lenih lanjut Marlan S Uloli bersyukur banyak informasi dan Trik Strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dapat di teruskan di Kabupaten Bone Bolango.

“Saya berterima kasih kepada Pemkab Sragen khususnya Sekda Sragen yang telah menerima kami dengan sangat baik dan dari pertemuan ini saya berharap Informasi dan Strategi yang telah dilakukan disini dapat dilakukan di Daerah saya.” Harapnya.

baca juga:  Bulan Puasa, Polsek Todanan Blora Intensif Patroli Obyek Vital Dan Toko Emas

Sementara Sekda Sragen Hargiyanto sangat mengapresiasi kunjungan kerja dari kabupaten Bone Bolango. Hargiyanto  menerangkan, bagaimana pihaknya mengatasi Kemiskinan dan menurunkan Angka Kemiskinan salah satunya dengan memperkenalkan Inovasi baru yakni Desa Tumis yang beberapa waktu lalu telah menyelesaikan Program Pengentasan Kemiskinan di Desa Jabung, Kecamatan Plupuh.

Acara diakhiri dengan meninjau lokasi UPTPK Kabupaten Sragen untuk melihat secara dekat Pelaksanaan  Inovasi Pelayanan Satu Pintu yakni Pelayanan dalam Penanggulangan Kemiskinan yang ada di Kabupaten Sragen. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *