80 Pewarta Pramuka Grobogan Dibekali Kemampuan Kehumasan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Delapan puluh orant pewarta pramuka di Kwarcab Grobogan dibekali kemampuan kehumasan berlangsung di aula Kwarcab Grobogan, Sabtu (25/2/23). Mereka terdiri dari unsur Kwartir Ranting, Satuan Karya, Satuan Komunitas, DKC dan DKR.

Dalam format Workshop Kehumasan, peserta mengasah diri dengan teknik fotografi dan videografi bersama CEO Sabda Langit Andreas, teknik press release dari Dani Agus ( Muria News), standar protokoler kepramukaan dan pengelolaan media sosial pramuka bersama Tim Humas Kwarcab.

Waka Bidang Kehumasan Kwarcab Grobogan Hj. Lusia Indah Artanti, SE.

Lusia Indah Artanti selaku Waka Kwarcab Bidang Humas Informatika yang berkesempatan membuka kegiatan tersebutm Ia menegaskan bahwa pelaku kehumasan adalah semua anggota gerakan pramuka di berbagai lapisan. Kehumasan pramuka menjadi indikator keberlangsungan pramuka. Insan humas adalah pewarta. “Beritakan bahwa kepramukaan itu adalah kegiatan positif bagi generasi muda. Sehingga media sosial yang saat ini banyak berita negatif (hoax) dapat ditepis oleh berbagai giat positif” kata Lusi.

Gambar yang bagus didukung audio visual serta koleksi gambar kegiatan yang banyak, akan bercerita nilai nilai kepramukaan yang positif. Dengan workshop ini diharapkan ada persepsi yang sama tentang kehumasan.
Kehumasan memiliki peran penting bagi organisasi khususnya di Gerakan Pramuka.

Setelah mendapat materi ini peserta diharapkan mendapat kemampuan, skill pemberitaan dengan baik.
Pada materi fotografi dan videografi, peserta diajarkan mengambil foto dengan angel yang benar. Mengedit video dengan teknik yang mudah berbasis android yang dimiliki. Menuliskan berita dengan sistemstis dan mudah dipahami. Apa yang dilihat pada kegiatan kepramukaan oleh pelaku humas, adalah menu yang dapat ditulis, kemudian dipublikasikan.

Selain itu, peserta juga mendapat pelatihan keprotokolan tentang bagaimana mempersiapkan berbagai upacara. Ini akan menunjukkan bahwa insan gerakan pramuka memiliki keterampilan yang layak untuk berbagai keperluan di masyarakat.

baca juga:  Bupati Dico M. Ganinduto Berkomitmen Pemerintah Kabupaten Kendal Bebas Dari Korupsi

Setiap Pramuka adalah Pewarta. Datang, tuliskan, publikasikan. Agar hal hal positif dapat terus menerus disajikan pada masyarakat. (jkwi/ hms kwcb)

 

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *