Kerong-Kerong Angler Manfaatkan Kali Aji Untuk Sarana Mancing Mania

NEWS

Kendal-Inspirasiline.com. Komunitas Kerong-kerong Angler menggelar Mancing Mania di Kali Aji desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong, Minggu (26/2/2023).

Sebanyak 1000 peserta yang mengikuti lomba mancing, peserta yang datang tidak hanya dari Kendal namun juga dari Yogyakarta dan Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan ketua Panitia Ali.

Disampaikannya, Kegiatan ini hanya untuk meramaikan desa sebagai hiburan untuk seluruh warga Tunggulsari.

“Awalnya untuk hiburan warga saja tetapi antusias dari luar sangat tinggi banyak yang mau ikut, peserta yang ikut tidak hanya dari Kendal saja namun dari Jawa Barat dan DIY juga ada yang datang,”ungkap Ali.

Ketua Panitia Ali mengatakan, ikan yang dilombakan yaitu ikan Lele, Nila dan Bawal, jumlah ikan yang ditabur di perlombaan sebanyak 7 kwintal.

“Sebagai penilaian panitia untuk ikan terbesar dan berpita itu yang keluar sebagai juara, selain itu panitia juga menyediakan banyak doorprize yang dibagikan kepada peserta,”kata Ali.

Sementara Sekretaris desa Tunggulsari Arif Setiawan mengatakan, Kali Aji desa Tunggulsari pada tahun 2022 mendapat normalisasi sungai dari PSDA Jateng.

“Alhamdulilah berkat adanya normalisasi kali aji ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk tempat mancing bersama,”ungkap Arif.

Hadiah utama 1 ekor Kambing diraih pemancing dari Semarang dan hadiah 1 Sepeda gunung diraih pemancing dari desa Purwosari Kecamatan Patebon. (eko)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *