Kwarcab Sragen Sabet Juara Umum Pesta Siaga Tingkat Binwil Surakarta

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Pesta Siaga tingkat Binwil Surakarta tahun 2023 yang digelar di kabupaten Sukoharjo berlangsung pada Sabtu (11/3/2023) di SMAN 3 Sukoharjo resmi di tutup oleh Waka Kwarda Jateng Jarwanto.

Sriyono dalam laporannya selaku panitia penyelenggara Pesta Siaga tingkat Binwil Surakarta yang bertempat di SMAN 3 Sukoharjo menyampaikan bahwa 9 taman kegiatan dalam Pesta Siaga yang dilaksanakan selama sehari pada Sabtu (11/3/2023) telah selesai dan berjalan lancar.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh 336 peserta Siaga, 42 orang pembina pendamping, 7 orang pimpinan kontingen 40 orang juri, 7 orang hakim juri, dan madya   semua dalam keadaan sehat, ceria, asik mendidik  dan berjalan lancar, penilaian secara profesional dan transparan, berkat kerjasama yang baik dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, satpol PP dan Polres Sukoharjo pelaksanaan Pesta Siaga aman, lancar tanpa ada hambatan.

Adapun yang keluar sebagai barung tergiat dalam Pesta Siaga tingkat Binwil Surakarta tahun 2023 ini keluar sebagai juara umum adalah Kwarcab Sragen, rinciannya sebagai berikut  Barung Putra.

Juara I. Kwarcab Sragen pangkalan SDN Mojokerto 1 dengan nilai 702, juara II. Kwarcab Wonogiri pangkalan SDN Randusari 1 nilai 701, juara III. Kwarcab Wonogiri pangkalan SDN Ngringin 2 nilai 691.

Juara harapan I. Kwarcab Sukoharjo pangkalan SDN Banmati 1 nilai 692, harapan II. Kwarcab Wonogiri pangkalan SDN Baturetno 1 nilai 690, harapan III. Kwarcab Surakarta pangkalan SDN Kertodipuran nilai 688.

Sedangkan Barung Putri  juara I. Kwarcab Sragen pangkalan SDN Wonorejo 1 nilai 710, juara II. Kwarcab Surakarta pangkalan SDN Semanggilor nilai 706, juara III. Kwarcab Klaten pangkalan SDN Kadipolo 1 nilai 696.

Juara harapa I. Kwarcab Boyolali pangkalan SDN Boyolali 1 nilai 692, harapan II. Kwarcab Boyolali pangkalan  SDN Cemoro nilai 691, dan harapan III diraih oleh Kwarcab Sragen pangkalan SDN Sambirejo 4 nilai 690.

baca juga:  Naiki Kereta Kencana AKBP Wahyu Nugroho Tinggalkan Sukoharjo

Suyatno sekretaris Kwarcab Sragen ditemui wartawan usai mengikuti upacara penutupan Pesta Siaga di Sukoharjo mengatakan bahwa Sragen telah memboyong piala bergilir 2x  pereode, setiap pereode 7x artinya jadi sudah 14x masih ditambah kali ini 2x jadi 16x berturut-turut.

“ Kwarcab Sragen 16x berturut-turut boyong piala bergilir,”ujar Suyatno.

Ditanya soal resepnya gimana bisa selalu memboyong piala bergilir, Suyatno menyampaikan kita selalu memberikan masukankepada para pembina bagaimana cara mengelola, latihan, mempersiapkan, menyikapi, dan bagaimana caranya mengatur setrategi supaya bisa berhasil, saya mewanti-wanti jika ada persoalan yang belum bisa diselsaikan agar segera dikomunikasikan agar memperoleh jalan keluar secepatnya, kuncinya yang terpenting jangan malu bertanya. (prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *