Demo Masak, Kagama Sulap Ikan Jadi Berbagai Varian

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) cabang Sukoharjo lagi-lagi membantu masyarakat Sukoharjo dibidang memasak ikan. Bersamaan dengan baksos yang dilaksanakan di desa Juron kecamatan Nguter pada Sabtu (11/3/2023) pekan kemarin Kagama berbaur dengan masyarakat demo masak Ikan.

Dwi Dendratno selaku ketua Kagama cabang Sukoharjo kepada wartawan mengatakan dalam bakti sosial (baksos)nya di desa Juron selain memberikan bantuan berupa 10 000 bibit ikan juga membagikan doorprize berupa: sepeda gunung, mogic com, dispenser, dan juga memberikan pelatihan cara memasak ini menjadi berbagai bentuk olahan/varian.

Ketua Kagama cabang Sukoharjo Dwi Hendratno.

Lebih lanjut Dwi menyampaikan dengan menggandeng LPK Pandega, Kagama memberikan  pelatihan kepada ibu-ibu PKK di desa Juron Nguter untuk mengalah ikan menjadi berbagai jenis olahan, seperti : nudget ikan, pepes ikan, dan gulai ikan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang ibu-ibu PKK di desa tersebut.

“ Dengan menggandeng LPK Pandega, Kagama sulap ikan menjadi berbagai varian seperti: nudget, pepes, dan gulai ikan, sehingga bisa membangkitkan selera makan,” ujar Dwi Hendratno.

Dengan memberikan pelatihan tersebut Kagama berharap ibu-ibu PKK desa Juron nguter bisa mempunyai kreatif dalam memasak ikan, sehingga tidak hanya monoton cara memasak ikan Cuma di goreng saja, namaun bisa diolah sesuai keingannya sehingga akan bisa memberikan selera makan bagi keluwarganya. Seperti arahan ibu bupati agar gemar makan ikan untuk mencegah/menurunkan angka stanting, imbuhnya. (Prie)

Bagikan ke:
baca juga:  Ka. Mabiran Margadana Berharap Pramuka Di Wilayahnya Bangkit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *