Kontingen Siaga Grobogan Berlaga Di Binwil Semarang

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Bertempat di Pondok Pesantren Darul Amanah Kwarcab Kendal, Kontingen Pesta siaga Kwarcab Grobogan mengkuti Pesta Siaga di tingkat Binwil Semarang, Sabtu (18/3/23).

Pesta Siaga 2023 di Binwil Semarang benar-benar menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh Peserta, Pembina, dan Orangtua karena dilaksanakan sangat luar biasa.

Barung Putri Pangkalan SD N 3 Tanggungharjo Kwaran Grobogan dan Barung Putri Pangkalan SD Negeri 4 Tunggak Kwaran Toroh Kwarcab Grobogan mendapatkan juara Harapan 1 dan Harapan 2. Meskipun barung lainnya dari Kontingen Kwarcab Grobogan belum menorehkan diri di papan atas, akan tetapi seluruh peserta sangat menikmati kegiatan.

Pada pesta siaga ini Kwarcab Grobogan mengirimkan 3 barung putra dan 3 barung putri. Mereka adalah 6 barung terbaik yang terseleksi dalam pesta siaga cabang 11 Maret 2023 yang lalu.

Terbukti dari wajah yang ceria dan sukacita, hal ini selaras dengan tema pesta siaga tahun ini yaitu ASIK (Aktif, Santun, Inovatif, Kreatif). Selama di lingkungan Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno, Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia.

Pesta Siaga ini dilaksanakan bukan hanya saling bersaing untuk menjadi barung terbaik, tetapi juga sebagai tempat untuk bersilaturahmi seluruh peserta agar bisa saling mengenal dan menolong.

Pesta Siaga 2023 ini menampilkan berbagai taman kegiatan diantaranya: (1) Toleransi Beragama, (2) Ketaqwaan, (3) Peta Jawa Tengah, (4) Scouting Skills 1, (5) Scouting Skills 2, (6) Wawasan Kebangsaan, (7) Kerapian Berpakaian, (8) Tanda Pengenal Seragam Pramuka, (9) KIM, (10) Fun Ball.

Sebagai bukti kesungguhan barung dari Kwarcab Grobogan adalah ketika 2 barung mampu mendapatkan semua medali emas di semua taman dengan nilai yang sempurna. Namun ternyata tidak hanya Grobogan. beberapa barung dari Kwarcab Kota Semarang, Demak, Kabupaten Semarang juga demikian.

baca juga:  Jelang Idul Fitri, Polsek Gubug Pasang Banner Himbauan Rawan Laka Lantas

Pesta siaga juga merupakan sarana pembelajaran bagi anggota pramuka siaga dan sekaligus sarana untuk berlatih mandiri bagi anggota pramuka dalam melakukan kegiatan kehidupan yang sesungguhnya.

Kegiatan ini jugai memberikan pengalaman yang berharga bagi semua terutama anak-anak didik pramuka siaga. Selain berpramuka, berpesta siaga, selama sehari ini kita dikenalkan dengan kehidupan di pondok pesantren..”Semoga ini dapat menjadi pengalaman yang berharga” ujar Mujiono selaku pinkon Kwarcab Grobogan. ( jkw/Har)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *