Pemkab Sragen Dampingi Proses Relokasi Pedagang Kios Batuar

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Penataan Kios Renteng Batuar (Nglangon-red) dan Relokasi Pedagangnya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.  Pedagang yang masih Aktif di Lokasi juga akan segera dipindahkan ke Lokasi Baru yakni Pasar Sukowati yang Lokasinya hanya di seberang Jalan dari Kios yang lama.

Sekitar 13 Pedagang hari ini, Sabtu (1/4/2023) Secara Sadar mulai membongkar sendiri Kios yang pernah mereka tempati kemudian Pindah ke Lokasi Penjualan Baru di Kios Pasar Sukowati Secara Gratis.

Untuk memastikan Relokasi Berjalan Lancar, Pemkab Sragen mendukung Proses Pembongkaran Kios dengan menerjunkan Personel Gabungan TNI, Polri, dan Satpol-PP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Hargiyanto hadir di Lokasi untuk memastikan Pembongkaran 13 Kios secara Mandiri tersebut berjalan Aman dan Lancar.

“Yang pasti hari ini Sabtu (1/4/2023) Kami memberikan Pendampingan Pedagang Kios yang mau Membongkar secara Mandiri agar mereka Merasa Nyaman. Dari 74 Penghuni Kios, ada 46 Pedagang yang sudah mau menerima Kunci untuk direlokasi ke Pasar Sukowati,” Ungkap Sekda Hargiyanto

Sekda Hargiyanto menjelaskan, jika Kios Para Pedagang itu direlokasi karena Kios Batuar, Pasar Nglangon dan Pasar Djoko Tingkir Rencananya akan dibuat Kawasan Bisnis dan Ekonomi Kreatif.

“Karena Pemkab sedang menyiapkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan disini masuk sebagai Kawasan Perdagangan dan Jasa. Jadi, ini nantinya direncanakan menjadi Kawasan Publik yang Asri, dan ada Sentra Batik juga seperti Factory Sharing Mebel di Gemolong,” Jelasnya.

Untuk itu, Sekda Hargiyanto berharap, Para Pedagang Segera Pindah untuk Memanfaatkan Momentum Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

”Biasanya setiap Menjelang Lebaran, Pasar-Pasar Ramai dan Saya berharap Pasar Sukowati-pun Ramai Pengunjung,” Ungkapnya.

Jadi, kalau Pedagang tidak mau segera pindah, lanjut Sekda maka Pembeli tidak melihat Puncak Keramaian di Pasar. Berbeda jika Pedagang sudah berusaha di Pasar baru itu, maka Pembeli yang datang akan banyak mendapatkan Pilihan untuk berbelanja.

baca juga:  Kabar Baik, Kasus Kematian Covid-19 Kabupaten Sragen Menurun

“Gunakan Nomentum Menjelang Lebaran, untuk segera berjualan,” Pesan Sekda Hargiyanto

Sekda Hargiyanto  menambahkan, sudah ada beberapa Pedagang yang Pindah di Kios Pasar Sukowati. Dalam 1-2 Hari kedepan Listrik akan segera terpasang semua.

Sebelumnya juga sudah dilakukan Audiensi dan Sosialisasi dari Pemkab Sragen dengan Perwakilan Pedagang Kios Nglangon beberapa waktu lalu. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *