Pemkab Grobogan Buka Program Magang Ke Jepang, Ayo Buruan Daftar..!

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Kesempatan kerja terbuka bagi adik-adik kita pelajar Grobogan yang ingin bekerja di luar negeri.

Karena saat ini program magang ke Jepang bagi pelajar dan lulusan SMK/SMA/MA di Grobogan,  sudah mulai dibuka pendaftarannya, bertempat di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Grobogan.

Program magang ke Jepang ini dibuka, karena menindaklanjuti sosialisasi yang disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni pada saat di Pendopo Kabupaten pada bulan Februari 2023 lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Grobogan, Teguh Harjokusumo melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial Pelatihan Pembinaan Produktivitas Tenaga Kerja (HIP3TK) Budi Setiyono, mengatakan saat ini telah dibuka pendaftaran program pemagangan ke Jepang dan ditutup pada tanggal 14 Juli 2023.

Budi Setiyono mengaku, akan menjaring sebanyak-banyaknya calon peserta dan pendaftaran dapat melalui online.

“Baru beberapa hari pendaftaran dibuka, yang mendaftar sudah 21 orang dan mereka terlihat sangat antusias. Saya prediksi peminatnya dipastikan akan sangat banyak,”kata Budi Setiyono, Jumat(31/03/2023).

Beberapa informasi yang disampaikan terkait dengan tahapan seleksi program magang ini, diantaranya pemeriksaan administasi awal, tes matematika dasar, tes kesamaptaan tubuh, tes ketahanan fisik, tes wawanara, medial chek up tahap 1, tes bahasa Jepang, petatihan pra pemberangkatan, pembuatan paspor dan visa.

“Peserta yang berminat dapat datang langsung ke kantor Disnakertrans Kabupaten Grobogan,” kata Budi. (jk/tim)

Bagikan ke:
baca juga:  Bimbing Santri Lebih Cinta Al Quran Ponpes Darul Arqom Purworejo Gelar Tahfidz Camp 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *