Dalam Lebaran 1444 H, PMI Grobogan Siagakan Ambulans Dan Relawan 24 Jam

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Untuk membantu kelancaran pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 PMI Kabupaten Grobogan membuka Pos Pertolongan Pertama dan Ambulans dari tanggal 18 April 2023 – 1 Mei 2023 di Pos Pelayanan Terpadu Pasar Purwodadi.

Ketua PMI Kabupaten Grobogan DR.Ir. Moh. Sumarsono, MSi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam kelancaran selama masa mudik dan balik Lebaran tahun 2023., Selasa (18/4/23).

Sumarsono mengungkapkan Pos PMI berlokasi di Pertigaan Pasar Induk Purwodadi dan Posko Pelayanan Markas PMI Kabupaten Grobogan dengan melibatkan Pengurus, Staf dan relawan serta menyiagakan ambulans.

“Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Kabupaten Grobogan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun dengan melibatkan Pengurus, staf dan relawan dan serta 2 unit ambulans, PMI siaga untuk antisipasi apabila terjadi kejadian luar biasa yg tidak diharapkan selama arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun 2023 ini bisa langsung tertangani”. Jelasnya.

“Posko PMI kabupaten Grobogan didirikan secara mandiri,dan akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dll, melayani pertolongan Pertama dan Evakuasi Ambulans, pelayanan Kesehatan, serta menyediakan tempat bagi para pelaku perjalanan jarak jauh sebagai tempat peristirahatan,”. Tambahnya.

“Semoga Posko PMI kabupaten Grobogan selama Siaga Lebaran 2023 kehadirannya benar-benar bermanfaat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan dan yang sedang merayakan lebaran 2023,”. Pungkasnya.

“ PMI Grobogan menyiagakan personil, peralatan dan ambulance untuk kelancaran Mudik 2023 dan serta tetap melakukan kesiapsiagaan bila terjadi bencana, ” ungkap Gesit Kristyawan selaku Kasi Pelayanan Masyarakat.

“Kami berharap masyarakat yang akan melaksanakan mudik di tahun ini dan melaksanakan silaturohmi kepada keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta bila lelah dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor untuk bisa rehat di rest area yang sudah disediakan. Jelasnya.

baca juga:  Baznas Sragen Bagikan Sembako Dan Santunan Selama Bulan Ramadhan 1443 H

Dalam kesempatan tersebut Bupati, Wakil Bupati serta Forkopimda mengecek kesiapan posko lebaran tahun 2023 di pos Pasar Purwodadi.

Bupati Grobogan berharap PMI selama siaga Lebaran tahun ini selalu siap dan tanggap bila terdapat kejadian lalu lintas atau kecelakaan yang lainnya. (jkwi/agar)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *