H-2 Lebaran, Bupati Dan Forkopimda Cek Pos Pam Dan Pos Yan Pemudik

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sragen dalam memberikan Keamanan dan Kenyamanan bagi Masyarakat maupun Para Pemudik yang melakukan perjalanan ke Kampung Halaman untuk berlebaran semakin ditingkatkan.

Diantaranya kesiapan dengan mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di Sembilan Titik yang dianggap Rawan Kemacetan maupun Jalur yang Dilintasi Pemudik.

Bahkan untuk memastikan Kesiapan, Pos Pam dan Pos Yan tersebut mendapat Kunjungan Monitoring Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sragen, Kamis (20/4/2023).

Monitoring itu dilakukan Bupati dan Rombongan di Tujuh Titik, mulai dari Pos Pam Alun – Alun Sragen, Terminal Pilangsari, Pos Exit Tol Kecamatan Sambungmacan, Posko Lebaran di Rest Area KM 538 B, kemudian di Posko Rest Area KM 519 B, dilanjutkan di Posko Lebaran Rest Area 519 A, dan Terakhir di Pos Exit Tol Pungkruk.

Usai Monitoring, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mengaku Bersama Jajaran Forkopimda Telah Mengecek Sejumlah Posko di Wilayah Kabupaten Sragen untuk Melihat Kesiapan Menyambut Pemudik.

“Kami harus bisa memberikan Pelayanan yang terbaik, Alhamdulillah, Mengecek dari yang Pertama, sampai dengan Terakhir, semua melaporkan dalam keadaan Kondusif, Landai, memang ada Peningkatan pada Saat Maghrib dan Pada Waktu Malam tapi Alhamdulillah hingga saat ini Situasi Aman dan Terkendali,” ujar Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan di Posko Lebaran tersebut telah tersedia Vitamin, Para Petugas, Tenaga Kesehatan dan dokter yang Stand By 24 Jam.

Bagi Para Pemudik ketika merasa lelah, Bupati Sragen yang berlatarbelakang sebagai dokter ini menganjurkan agar berhenti dan istirahat, tidak diperbolehkan untuk memaksakan diri. Dikarenakan, irama tubuh dan ketahanan masing-masing orang berbeda-beda.

baca juga:  Suharto Kembali Terpilih Ketua PCM dan Wates Lestari Ketua PCA Dalam Musyawarah Cabang Muhammadiyah Sapuran Wonosobo Periode 2022 - 2023

“Sekiranya memang sudah merasa lelah sedikit saja, ayo istirahat karena yang paling bahaya adalah micro sleep, ketiduran saat terjaga atau nyetir. Matanya sih melek tapi sebenarnya dia fall asleep selama sekian detik itu yang bisa membahayakan,” Pesan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Bupati menambahkan adanya Rest Area bisa digunakan beristirahat, memulihkan diri dan setelah itu perjalanan lagi, yang paling penting adalah keselamatan untuk sampai di Rumah masing-masing Keluarga bisa Lebaran dengan baik, dengan Sanak Saudara. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *