Makan Ketupat Bersama, Kapolres Grobogan Peringati May Day Bersama Serikat Buruh Grobogan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Peringatan Hari Buruh Internasional di wilayah Kabupaten Grobogan dilakukan Polres Grobogan bersama para serikat buruh dengan cara yang berbeda. Tak ada demonstrasi atau aksi unjuk rasa. Namun, ada yang unik pada momen peringatan hari buruh Internasional kali ini. Yakni, Polres Grobogan bersama para serikat buruh yang ada di Kabupaten Grobogan menggelar acara silaturahmi sekaligus kupatan di pos pelayanan Simpanglima Purwodadi, Senin (01/05/2023).

Dalam acara itu, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan hadir bersama para pejabat utama Polres Grobogan. Sementara itu, serikat buruh yang hadir di wakili oleh Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Grobogan Sintono, Ketua Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Grobogan Ratno Minong, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Grobogan yang diwakili Djoko Agus serta puluhan para pengurus serikat pekerja se Kabupaten Grobogan.

Ketua KSPI Grobogan Sintono tengah membagikan sembako kepada tukang becak.

Kapolres Grobogan mengatakan, pihaknya merasa sangat bersyukur dapat bersama-sama dengan para serikat buruh di Kabupaten Grobogan untuk melaksanakan peringatan hari buruh ini. ‘’Semoga kedepannya Polres Grobogan bersama para serikat buruh ini semakin solid, terutama untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Grobogan ini,’’ kata Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kesepahaman antara Pemerintah, instansi terkait, serta serikat buruh di Kabupaten Grobogan dalam peringatan hari buruh ini. “Sebagai peringatan May Day 2023 ini, kami dari Polres Grobogan bersama dengan Dinas Tenaga Kerja Grobogan mengajak serikat pekerja untuk memperingati hari buruh ini, dengan silaturahmi sekaligus merayakan lebaran dengan makan ketupat bareng,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Ditambahkan Kapolres Grobogan, pada perayaan hari buruh dengan makan ketupat itu juga dilakukan serikat buruh untuk menyampaikan aspirasi dan unek – uneknya terkait keamamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Grobogan. Sementara itu, Ketua SPSI Kabupaten Grobogan Sintono mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Grobogan yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

‘’Kami mewakili serikat pekerja di Kabupaten Grobogan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolres Grobogan dalam peringatan hari buruh ini. Kami juga menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Semoga kedepannya serikat pekerja dan Polres Grobogan dapat selalu bersinergi dengan baik,’’ kata Sintono. Sebelumnya, sebanyak 30 paket sembako juga disalurkan para serikat pekerja bersama Kapolres Grobogan untuk para pengayuh becak yang ada di sekitar Pos Pelayanan Simpanglima Purwodadi. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *