Sambut Hari Bhayangkara Ke 77, TNI-Polri Grobogan Tampilkan Kekompakan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sinergitas TNI Polri yang merupakan bagian dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas di Kabupaten Grobogan ditunjukkan dengan menggelar olahraga bersama dilapangan Mapolres Grobogan, Jum’at (9/6/2023).

Olahraga bersama yang dilakukan Kodim dan Polres Grobogan tersebut mengusung tema ‘’Melalui olahraga bersama kita tingkatkan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan kondusivitas kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024’’.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, olahraga bersama itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 nanti.

“Hari ini, kami dari Kodim dan Polres Grobogan menggelar olahraga bersama sebagai wujud sinergitas TNI Polri menjelang Hari Bhayangkara ke 77,’’ kata Kapolres Grobogan.

Beberapa olahraga yang juga diikuti seluruh pejabat Kodim dan Polres Grobogan serta Danramil dan Kapolsek di wilayah Kabupaten Grobogan itu diantaranya yakni senam dan pertandingan bola voli. Dalam pertandingan voli itu sendiri, dalam 1 tim diisi anggota campuran dari TNI dan Polri.

Nampak dalam kegiatan itu, baik anggota dari Kodim dan Polres Grobogan saling berbaur dan sangat menikmati olahraga yang digelar dalam suasana penuh keceriaan dan sesekali diiringi tawa lepas.

Disampaikan AKBP Dedy Anung Kurniawan, dengan olahraga yang dilakukan bersama tersebut juga diharapkan terjalin silaturahmi dan keakraban, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan anggota TNI Polri juga akan semakin kompak dan solid, khususnya dalam mengawal dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan seperti ini akan lebih sering kami lakukan. Kami perlu saling kumpul, berkomunikasi, berkoordinasi, termasuk dengan kegiatan olahraga bersama ini juga sebagai media untuk berkoordinasi tugas-tugas kita di lapangan,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Grobogan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0717 Grobogan atas kerja sama yang baik khususnya dalam melaksanakan acara olahraga bersama ini.

baca juga:  Kasus PMK Di Kabupaten Sragen Belum Terkendali

‘’Olahraga bersama ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Polri. Terimakasih untuk Kodim 0717 Grobogan. Harapan kami, sinergitas, kekompakan dan kerukunan ini dapat selalu kita jaga demi kondusifitas Kabupaten Grobogan yang kita cintai ini,” ungkap Kapolres Grobogan.

Sementara itu, Dandim 0717 Grobogan Letkol Muda Setyawan, mengapresiasi kegiatan olahraga bersama ini.

‘’TNI dan Polri merupakan pengawal keamanan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Dengan semangat kebersamaan yang terjalin dalam acara ini, Kodim Grobogan dan Polres Grobogan telah menunjukkan komitmennya untuk bekerja sama dan memperkuat sinergi guna menciptakan wilayah yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Kabupaten Grobogan ini,’’ tandas Dandim Grobogan. (jkwi-den)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *