SMP Negeri 3 Bulu Gelar Pelepasan Dan Perpisahan Siswa-Siswi Kelas IX Sambut Penampilan Sang Juara FSSN 2023

NEWS

Temanggung-Inspirasiline.com. SMP Negeri 3 Bulu Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, menggelar acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas IX . Kegiatan dilaksanakan dengan kemeriahan menyambut Penampilan tari Pupus Cinde di halaman sekolah, Selasa 13 Juni 2023.

Gelar pelepasan dan perpisahan serta wisuda siswa siswi SMP Negeri 3 Bulu yang berada di Desa Wonotirto ini menambah data prestasi sekolah yang diraih tahun 2023 yaitu Juara Kreasi Tari Kuda Lumping Hasto Taruna Aji, Pantomim sehat berprestasi, Tari Pupus Cinde dan Geguritan kategori putra.

Osiska Nur Insani Kepala sekolah SMP Negeri 3 Bulu belum lama dilantik menggantikan Parjuni

Sejumlah 67 siswa terdiri dari laki-laki 37 dan perempuan 30 segera memasuki jenjang baru setelah dilepas dari SMP Negeri 3 Bulu Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Pelepasan dan perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 3 Bulu ditandai dengan pengalungan samir wisuda dan penyerahan Rapor oleh kepala sekolah SMP Negeri 3 Bulu Osiska Nur Insani.

Para guru berfoto usai menampilkan joget gembira di panggung wisuda

“Acara pelepasan siswa-siswi diawali dengan kirab wisudawan disaksikan orang tua siswa dan wali kelas, kemudian pengalungan samir wisuda dan penampilan kreasi siswa untuk memeriahkan acara wisuda”, terang Osiska.

Tema yang diambil saat ini adalah Kita punya masa depan yang gemilang, ambil langkah maju dan raihlah itu sampai bertemu di kehidupan yang penuh kesuksesan.

Prosesi pengalungan samir wisuda kelulusan dilakukan oleh kepala sekolah dan penyerahan rapor oleh wali kelas

Dari tema tersebut mencuat cita cita wisudawan untuk menjadi orang yang berhasil dalam hidup nya kelak. Bahkan banyak yang cita-citanya berbeda dengan keinginan banyak siswa seangkatan, misalnya ada yang ingin jadi tiktokers handal, ada yang ingin jadi kyai, ada yang bercita-cita jadi istri solehah, jadi peternak atau petani sukses.

Beberapa penampilan menarik hasil kreasi siswa diantaranya adalah Tari Pupus Cindhe yang mendapatkan juara pertama Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) SMP se Kabupaten Temanggung. Demikian pula Pantomim berjudul Sehat Berprestasi sebagai juara 3 FLSSN, Kuda lumping Hasta Taruna Aji, Tari tradisional dan unjuk bakat menyanyi.

baca juga:  Pasar Bahulak Desa Karungan Masuk Nominasi Nasional IGA 2022
Para siswa dan orang tua siswa menyaksikan berbagai penampilan kesenian di panggung wisuda

Prosesi wisuda dengan mengalungkan samir kepada wisudawan wisudawati oleh masing masing wali kelas, merupakan pertanda menyerahkan hasil belajar sekaligus mengembalikan siswa-siswi kepada orang tua nya.
Ketua Komite Sekolah Sarmudi menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 3 Bulu dengan meninggalkan banyak prestasi kejuaraan.

“Prestasi membuktikan putra putri SMP Negeri 3 Buku meskipun di lereng gunung Sumbing tetapi memiliki potensi yang mampu bersaing dengan sekolah lainnya di kota”, tandas Sarmudi. (BHP)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *