Cegah Kasus Perundungan, Polres Tegal Kota Rutin Sambangi Sejumlah Sekolah

NEWS

Kota Tegal-Inspirasiline.com. Untuk mencegah terjadinya kasus bullying (perundungan) di sekolah. Jajaran Polres Tegal Kota melalui Satuan Fungsi Binmas rutin menyambangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi kepada para pelajar.

Seperti yang dilakukan pada Jum’at kemarin (29/9) Unit Binmas Polsek Tegal Timur menyambangi SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal.

Pasalnya, kasus viral nya video perundungan yang terjadi di wilayah kota lain, sangat menimbulkan keprihatinan dari banyak pihak.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Binmas AKP Didik Guntoro menjelaskan, pihaknya melakukan kunjungani ke sejumlah sekolah. Untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa tentang larangan tindak kekerasan.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini, untuk memberikan edukasi dan pendidikan karakter. Sekaligus memberikan pemahaman kepada para siswa agar tidak melakukan tindakan perundungan atau bullying di sekolah,” ujar AKP Didik.

Menurutnya, sekolah adalah tempat untuk belajar dan menimba ilmu. Serta tempat untuk membangun mental kepribadian juga budi pekerti. Oleh karena itu, perlu adanya pemahaman dan pendidikan karakter bagi anak-anak sejak kecil.

Saat ini, lanjut dia, ada kecenderungan kebiasaan mengejek, ngerjain teman dan berbagai keusilan lainnya. Dan semua itu seperti sudah menjadi gaya hidup populer saat ini.

“Anak-anak sekarang, suka meniru keberagaman kebiasaan yang kurang baik tersebut. Sehingga sering terjadi kasus-kasus perundungan. Hal tersebut tentunya sangat memprihatinkan dan perlu perhatian serius dari semua pihak,” bebernya.

Pihaknya pun berharap, melalui edukasi dan pembinaan tersebut dapat menumbuhkan kedisiplinan para siswa. Agar selalu menghormati orang tua dan juga guru. Serta saling menyayangi, saling membantu antar sesama teman dalam hal kebaikan.

Dengan demikian, maka akan tercipta situasi yang kondusif di sekolah dalam mengikuti proses belajar mengajar. Belajarlah yang rajin untuk meraih cita-cita dan jauhi perbuatan yang negatif,” pesannya. (Biet)

Bagikan ke:
baca juga:  16 Pedagang Angkringan Di Kelurahan Gemolong Jadi Duta PBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *