Klinik Bhayangkara Polres Grobogan Kedatangan Surveyor Akreditasi Harapkan Raih Predikat Paripurna

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Polres Grobogan menerima kedatangan tim surveyor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), pada Senin (23/10/2023).

Dengan diiringi tarian daerah, kedatangan tim yang dipimpin Wiwik Lestari dalam rangka pelaksanaan akreditasi klinik Bhayangkara Polres Grobogan itu, langsung disambut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan selamat datang kepada ketua tim beserta anggota survei akreditasi lembaga penyelenggara akreditasi pelayanan kesehatan dari Kemenkes RI di Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan menjelaskan, bahwa klinik bhayangkara Polres Grobogan berada terpisah dari kantor Polres Grobogan, tepatnya berada di satu lingkungan kantor Polsek Purwodadi dan kantor Satpas SIM Satlantas Polres Grobogan.

‘’Saat ini, Klinik Bhayangkara Polres Grobogan sudah didukung oleh tenaga medis dan non medis, antara lain yakni dokter umum sebanyak 1 orang, dokter gigi 1 orang, perawat sebanyak ada orang, apoteker 1 orang, asisten apoteker 1 orang dan administrasi sebanyak 3 orang,’’ jelas Kapolres Grobogan.

Dalam pelaksanaanya, Klinik Bhayangkara Polres Grobogan memberikan pelayanan kesehatan berupa konsultasi dan pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan farmasi serta pendaftaran dan rekam medis.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan kunjungan dari tim surveyor akreditasi Klinik dari Kemenkes RI ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan di Klinik Bhayangkara Polres Grobogan kepada anggota Polri dan masyarakat sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dengan pelaksanaan akreditasi ini, AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap, anggota Polri dan masyarakat dapat mengetahui tingkat kemampuan Klinik yang ditinjau dari semua aspek mulai dari sarana prasarana, petugas pelayanan hingga kinerja.

‘’Sehingga tidak ada lagi keraguan baik dari anggota Polri sendiri maupun masyarakat untuk datang dan meminta akses pelayanan kesehatan di Klinik Bhayangkara Polres Grobogan,’’ harap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Selain itu, dengan adanya akreditasi klinik ini, diharapkan dapat menjadikan manfaat dalam upaya peningkatan mutu klinik mulai dari rencana pengembangan, menerapkan visi dan misi, serta srategi ke depannya sehingga dapat dijadikan sebagai motivasi untuk dapat menjadi klinik yang lebih kompetitif dan mampu bersaing.

‘’Semoga hasil yang dicapai Klinik Bhayangkara Polres Grobogan layak mendapatkan predikat paripurna,’’ ujar Kapolres Grobogan.

Sementara itu, ketua tim survei Wiwik Lestari menyampaikan akreditasi adalah kebutuhan dan pembuktian klinik yang berorientasi kepada kinerja mutu, keselamatan dan kepuasan. Hal ini, bertujuan untuk mendapatkan kepuasan pasien dalam pelayanan saat berobat di klinik.

“Kami selaku tim surveyor dalam proses akreditasi bertindak sebagai pembimbing dan memberikan solusi. Harapannya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik Bhayangkara Polres Grobogan semakin baik dan bermutu, dan mampu menjadi pioner bagi klinik pratama lainnya di Kabupaten Grobogan,” katanya.

Pada prinsipnya dalam pelaksanaan akreditasi ini, sistem pelayanan kesehatan di Klinik Bhayangkara Polres Grobogan bisa berjalan baik dan bisa meningkat. Ke depan, semakin banyak masyarakat umum datang berobat, bukan hanya anggota Polri maupun keluarga.

“Jadi harapannya adanya Klinik Bhayangkara Polres Grobogan bisa memberikan manfaat dengan meningkatkan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (jkwi-den)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *