Kajari Sragen, Ery Syarifah Pindah Tugas Ke Yogyakarta

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Suasana malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen Selasa (31/10/2023) Malam berlangsung penuh kehangatan dan penuh haru.

Hadir secara Pribadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Ketua DPRD Kabupaten Sragen dan Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Jajaran Kejari Sragen melepas Pindah Tugas, sosok yang selama ini sangat dekat dengan kalangan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.

Sebagai Kajari yang telah berada di Sragen Terhitung 11 Maret 2022 (Selama 1 Tahun 7 Bulan 20 Hari), Ery Syarifah mengatakan Jabatan yang diembannya selama ini hanyalah titipan yang diberikan Allah SWT kepadanya. Menurutnya Pindah Tugas adalah hal yang lumrah terjadi dengan Tujuan untuk Penyegaran.

“Alhamdullilah minggu lalu saya baru saja dilantik sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Yogyakarta. Banyak sekali Pelajaran yang saya dapatkan mulai dari Ilmu, Pertemanan, dan Persaudaraan. Rasanya berat meninggalkan Sragen.” Katanya saat mengawali sambutan.

Hadir didampingi Putranya, Ery menyatakan Rasa Terima Kasihnya Atas Kerjasama dan Sinegitas yang telah dilaksanakan. Apalagi Ia memiliki sahabat dekat seperti Ketua DPRD Sragen Suparno yang selalu memberikan dukungan.

 “Ada lagi yang sangat dekat dan sering saya cereweti yakni Inspektur Sragen, Pak Badrus. Beliau sudah seperti Anak Kesayangan saya. Senang rasanya, disini punya banyak Program, punya banyak Rencana dengan Teman-Teman Kepala OPD dan Ibu Bupati.” Ungkapnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan ada Perasaan Sedih karena kehilangan seseorang yang sudah dianggap seperti Orang Tuanya namun juga bahagia karena Ery akan menempati Jabatan baru yang lebih baik.

baca juga:  Bupati Arief Rohman Upayakan Kesejahteraan Guru PAUD Naik

“Saya dengan Bu Ery sangat dekat terkadang menyempatkan diri sebagai seorang Kakak kadang sebagai seorang Ibu. Lebih banyak sebagai seorang Ibu karena beliau itu galak. Meskipun galak kami merasa kehilangan.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap Silaturahmi akan tetap dijaga dan terus saling berhubungan baik dikedinasan maupun Non Formal.

“Malam ini kita juga menyambut kedatangan Kajari baru Ibu Virginia Hariztavianne. Saya agak sulit mengucapkan nama beliau. Dan beliau berkenan dipanggil Ibu Rizta. Kami jamin kaget di Sragen karena semua makanan harganya murah dan enak. Keramahan warga Sragen juga luar biasa.” Ungkap Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati penuh canda.

Sementara Virginia Hariztavianne sebagai Figur Pejabat baru Kajari Sragen mengapresiasi Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang telah menerima kedatangannya dengan penuh kehangatan di Kabupaten Sragen.

Ia menjelaskan dirinya dipindah tugaskan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro menuju Kabupaten Sragen.

 Ia yang hadir bersama putra sulungnya mengharapkan Sinergitas yang baik antara Forkopimda dan Stakeholder lainnya serta dapat meneruskan Program-Program yang telah ada bersama Kejaksaan Negeri Sragen.

Acara Pisah Sambut diakhiri dengan Pemberian Cinderamata kenang-kenangan dari Bupati Sragen dan Jajaran Kejaksaan Negeri Sragen kepada Kajari lama Ery Syarifah. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *