Pecinta Sepeda Ontel Se Jateng Keliling Kota Tegal

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Ketika bertemu dengan sesama anggota komunitas memang menyenangkan, sepertinya terlepas dari beban yang lain, mereka bisa bercanda gurau saling tukar pengalaman soal hobinya sesama anggota komunitas.

Seperti yang terlihat pada raut wajah peserta ” Temu Jakwir Ontel ” atau Tejon mereka semuanya nampak ceria tidak ada wajah yang menunjukan kesedihan.

Acara temu Jakwir Ontel se Regional Jawa Tengah di gelar oleh Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (Kosti) Cabang Kota Tegal Minggu 19 Nopember 2023 di aLun-alun Kota Tegal.

Peserta datang dari berbagai daerah, ada yang ngontel ada pula yang sepedanya dinaikan truk. Temu Jakwir Ontel diikuti tidak hanya dari wilayah Jawa Tengah saja tapi juga dari wilayah Jawa Barat seperti Cirebon Indramayu Subang, Kuningan malah ada yang dari Bekasi.

Mereka datang dengan sepeda tua yang sudah di modif dengan berbagai aksesoris yang dipasang di bodi sepeda. Begitu juga pemiliknya, kostum yang di kenakan sangat menarik bahkan ada yang memakai seragam SD.

Peserta Tejon datang langsung registrasi dengan membayar Rp.10 ribu dapat snake, pin dan piagam.

Selesai senam bersama, peserta di lepas untuk melakukan perjalanan keliling kota Tegal, Rute pertama yang dituju adalah ke tempat wisata Pantai Alam Indah ( PAI) untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tegal.

Selanjutnya peserta mengelilingi keindahan kota Tegal sambil melihat bangunan bersejarah yang ada di Kota BAHARI.

Setelah keliling kota Tegal sejauh 8 kilo meter peserta kembali ke alun-alun menikmati hiburan dan melihat stand yang menjual berbagai aksesoris sepeda, kuliner dan pakaian. Ketua penyelenggaraan TOJEN 2023 Sugeng bahwa event ini merupakan ajang silaturahmi bagi pecinta sepeda ontel dan saling tukar pengalaman dalam menggeluti hobinya.

baca juga:  Farmasi Politeknik Harapan Bersama Latih PKK Kelurahan Panggung

” Dengan pertemuan semacam ini kita menjalin persaudaraan sesama pecinta Intel dari berbagai daerah, ” jelas Sugeng Suwaryo

Sugeng juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga acara ini bisa berjalan lancar.

Ketua Kosti Kota Tegal Sutari, SH menyampaikan terimakasih kepada peserta Ontelis yang datang dari berbagai daerah, yang telah ikut meramaikan acara yang merupakan agenda rutin bagi KOSTI Kota Tegal.

Acara ngontel keliling kota Tegal dilepas oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dari halaman Balaikota Tegal. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *