Meriah, 80 Siswa SDIT Bintara Pulokulon Grobogan Outbond Di Grandmaster

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebanyak 80 siswa SDIT ( Sekolah Dasar Islam Terpadu) Bina Nusantara Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan melaksanakan program sekolah dalam bentuk outbond dan sekaligus ttour.

Kegiatan yang berlangsung hanya sehari di sisi timur Hotel Grandmaster Purwodadi Grobogan itu juga diikuti para orangtua murid dsn guru gurunya, Senin.(20/11/23).

Afira Khoirun Nisa’ SPd ( Kepala SDIT Bintara Pulokulon)

Kepada Inspirasiline.com, Arifa Khoirun Nisa’ SPd selaku Kepala Sekolah SDIT Bina Nusantara mengakatakan sekolah yang dipimpinnya itu setiap smester selalu ada kegiatan seperti ini. Hal itu merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti para siswa . Ourbond dan sekaligus tour kali ini diperuntukkan bagi kelas 1 sd 4 . sedangkan siswa kelas 5 dan 6 kegiatannya tour ke Yogya pada bulan ini juga, ungkapnya.

“Kali ini, kegiatan outbond sekaligus rekreasi di peruntukkan bagi kelas 1 sampai 4 , sedangkan bagi kelas 5 dan 6 nanti ada tour ke Yogja dengan obek melihat Stasiun TVRI” ungkap Kepsek lajang kelahiran 1997.

Terkait pelaksanaan outbond tersebut, sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Indonesia Membangun Umat itu menggandeng Tim Ourbond Pradaya dari Klaten.

Pelaksanaannya meriah sekali, sebab dalam outbond tersebut diselingi permainan yang lucu dan bila salah memainkan, peserta mendapat sangsi. Dalam permainan, semua siswa didampingi oleh orangtua murid serta 15 orang gurunya.

Dari kegiatan ini, lanjut Arifa, pihaknya memperoleh keuntungan ganda baik pada siswanya yang mendapatkan banyak manfaat yakni terbangunnya jiwa korsa antar murid dan percaya diri, juga orangtua murid yang secara tidak langsung menciptakan rasa keakraban baik dengan sekolah maupun antar orangtua murid itu sendiri.
Demikian juga antar guru juga tercipta jiwa korsa diantaranya, dengan demikian lingkungan sekolah menjadi lebih fresh dan sehat, pungkas Arifa.

Terpisah , Ika (35) orangtua Naja kelas 4 SDIT tersebut yang beralamat di Tuko ini mengaku senang bisa menyekolahkan anaknya di SDIT Bina Nusantara Kecamatan Pulokulon di Panunggalan ini, sebab disamping memperoleh ilmu juga memperoleh asupan gizi yang berguna bagi siswa.

baca juga:  Gerebek Desa Target 1000 Vaksin Perhari Di Kecamatan Jati Polsek Jati Bersama Petugas Gabungan Gerebek Desa Target 1000 Vaksin Perhari

“Di SDIT Bintara ini KBM nya dari pagi hingga sore dan para siswa per hari mendapat snek pagi, makan siang dan snek sore” ujar ibu 2 anak ini.

Hingga saat ni Yayasan Indonesia Membangun Umat yang berpangkal di Panunggalan Grobogan ini memiliki kelas Kelompok Bermain 40 anak (4 kelompok), Taman Kanak Kanak sebanyak 60 anak ( 6 kelompok) dan SDIT sebanyak 130 anak didik.

Ketua Yayasan Indonesia Membangun Umat Drs Kamal Abdul Nasir yang ikut dalam kegiatan tersebut menjelaskan SDIT Bina Nusantara ini merupakan SDIT satu satunya yang ada di wilayah Pulokulon dan setiap tahun penerimaan murid baru selalu meningkat.

Usai outbond siswa dilanjutkan program parenting bagi orangtua siswa yang nota bene ibu ibu semua serta rekreasi di taman Kryad Hotel Grandmaster yang salah satunya terdapat sebuah pesawat terbang Boing 737 yang sudah diambil mesinnya, kolam renang dan beberapa sudut rekreasi lainnya. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *