Perayaan Natal 2023, Bupati Sragen Ajak Umat Kristiani Pro Aktif Membangun Bumi Sukowati

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Ribuan Umat Kristiani Se-Kabupaten Sragen memadati gedung olah raga (GOR) Diponegoro Sragen untuk bersama-sama merayakan Natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024, Kamis (27/12/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sragen, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Jawa Tengah Untung Wibowo Sukawati, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen Wulan Purnama Sari, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen dr. Hargiyanto M.Kes.

Acara yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB diawali dengan penampilan pujian-pujian Natal dari para pengisi acara seperti perwakilan beberapa Gereja serta paduan suara anak-anak gabungan Kristen dan Katholik  serta penampilan  Evan Loss sebagai puncak acara hiburan dan  penutup perayaan Natal 2023.

Ketua Umum panitia penyelenggara dr. Y. Agus Sudarmanto, M.Kes menyampaikan perayaan Natal Tahun ini dihadiri 6000 peserta terdiri dari berbagai unsur gabungan Abdi Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, BUMD serta umat Kristiani Se-Kabupaten Sragen, dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

“Rangkaian kegiatan Natal bersama tahun 2023 ini  telah diawali dengan kegiatan bantuan sosial yaitu pengiriman air bersih untuk wilayah Utara Bengawan yang berkerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sragen sebanyak 35 tangki air, yang meliputi wilayah Tangen, Jenar dan Gesi.” ungkap dr. Agus Sudarmanto.

dr.Agus Sudarmanto menambahkan pada malam perayaan ini akan diserahkan  penyerahan kotak persembahan peduli kasih dari seluruh umat Kristiani yang hadir kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Sementara Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi kegiatan Natal tahun ini yang berbeda dengan tahun lalu karena dilaksanakan pada malam hari.

baca juga:  Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi: Pilkada Masa Pandemi Jadi Tantangan

“Selama tujuh tahun menjabat sebagai bupati baru kali ini tidak menyalakan lilin, karena cukup menyentuh layar LED. Ini sangat praktis dan kekinian. Perayaan Natal memang sebaiknya malam supaya lebih syahdu, dan malam ini sangat meriah.” ungkapnya.

Bupati menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia memasuki masa Pemilu tahun 2024, yang perlu disikapi secara bijaksana dan dewasa walaupun berbeda-beda pilihan.

“Kita perlu memilih pemimpin yang jujur, adil yang dan bisa mengurus bangsa Indonesia ini sehingga mampu membawa bangsa kita menjadi bangsa yang lebih besar dan lebih maju lagi.”jelas Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Menurutnya semangat Natal menggerakkan umat Kristiani untuk menata kehidupan berbangsa dan bermartabat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Dalam momen perayaan Natal ini saya mengajak masyarakat untuk pro aktif membangun Bumi Sukowati serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Jadikan Kabupaten Sragen guyub rukun mbangun Sukowati serta Gotong Royong Saklawase.” ungkapnya. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *