Amankan Malam PergantianTahun, Polres Grobogan Terjunkan 793 Polisi

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebanyak 793 petugas kepolisian dari Polres Grobogan Polda Jateng bakal diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan malam Tahun Baru 2024.

Petugas kepolisian tersebut, bakal ditempatkan bersama petugas lainnya baik dari TNI maupun dari stakeholder terkait di titik-titik strategis terutama di wilayah Kabupaten Grobogan.

Hal tersebut, disampaikan Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan di Mapolres Grobogan pada Sabtu (30/12/2023).

Kapolres Grobogan Polda Jateng mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pengamanan saat masyarakat Grobogan menyambut Tahun Baru 2024.

“Mulai dari personel Polres Grobogan Polda Jateng hingga Polsek jajaran telah kita siapkan untuk pelaksanaan pengamanan malam Tahun baru di Kabupaten Grobogan,” kata Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga mengimbau warga untuk ikut serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, khususnya saat malam pergantian Tahun baru.

Menurut Kapolres Grobogan Polda Jateng, dengan keterbatasan jumlah personel Polres Grobogan ini, sehingga diperlukan peran dari masyarakat untuk turut membantu menjaga keamanan dan ketenteraman bersama.

“Polres Grobogan Polda Jateng bersama-sama TNI dan stakeholder terkait akan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Grobogan tetap terjaga pada perayaan Tahun baru 2024,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Tak kalah penting, Kapolres Grobogan Polda Jateng juga ingatkan seluruh masyarakat Grobogan untuk tidak melakukan euforia berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Tidak usah hura-hura. Apalagi sampai pesta-pesta yang tidak perlu, petasan, ngebut-ngebut, konvoi kendaraan dengan knalpot brong, konsumsi narkoba, serta meminum minuman keras yang memabukkan. Mari kita jaga keamanan di lingkungan masing-masing, terutama pada malam pergantian Tahun dan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” pungkas Kapolres Grobogan Polda Jateng. (jkwi-den)

Bagikan ke:
baca juga:  Berharap UNIBA Bantu Entaskan Desa Miskin di Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *