Bupati Berikan Penghargaan Bidang Pelayanan Publik Kepada OPD Berprestasi

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Untuk memacu kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dibidang pelayanan public Pemkab Sukoharjo bekerja sama dengan KIPP mengadakan penilaian terhadap kinerja OPD dalam melayani masyarakat. Bagi OPD yang berkinerja baik dalam hal pelayanan public  mendapatkan riward sebagai bentuk penghargaan. Bupati Sukoharjo Etik Suryani menganugerahkan penghargaan dibidang pelayanan public kepada beberapa OPD di Gedung terpadu Menara Wijaya lantai 10, Selasa (22/1/2024).

Dalam laporannya Asisten Administrasi Umum Setda Sukoharjo Roni Wicaksono menyampaikan bahwa panganugerahan penghargaan dibidang pelayanan public ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada perangkat daerah dan unit penyelenggara pelayanan public yang telah berhasil membudayakan inovasi, memenuhi dan melaksanakan seluruh standar pelayanan public dengan baik serta melaksanakan perbaikan-perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan public kepada masyarakat.

Bupati Etik Suryani saat memberikan sambutan

Selain itu dengan penganugerahan penghargaan dibidang pelayanan public tahun 2023 bertujuan untuk menumbuhkan semangat berkompetensi secara positif bagi seluruh penyelenggara pelayanan public, dan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan bagi penyelenggara pelayanan public berprestasi.

Ada 4 jenis penghargaan yang diberikan yaitu:  1) piagam penghargaan dan hadiah uang pembinaan kepada 10 perangkat daerah / UPTD peraih TOP Inovasi pelayanan public KIPP tingkat kabupaten tahun 2023.   2) penghargaan bupati Sukoharjo kepada peraih Top 45 KIPP tahun 2023 yang diselenggarakan Kementrian PANRB. 3) piagam penghargaan bupati Sukoharjo kepada 4 perangkat daerah dan 2 Puskesmas peraih predikat kualitas tertinggi penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan public tahun 2023 oleh Ombudsmen RI.  Dan ke – 4) penghargaan bupati Sukoharjo kepada 3 perangkat daerah peraih kategori pelayananPrima/sangat baik berdasarkan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan public dari Kementrian PANRB.

Direktur RSUD Ir. Sukarno menerima penghargaan kategori pelayanan prima

Sementara itu bupati Sukoharjo Etik Suryani usai penganugerahan penghargaan kepada wartawan mengatakan bahwa penghargaan ini kami berikan kepada OPD untuk memberikan semangat agar lebih berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat/public. Kami berusaha menghilangkan stikma pelayanan yang rendet/mbulet/lambat, kami harap OPD bisa memberikan pelayanan yang baik, lancar,  kita harus lari melayani masyarakat dengan cepat, dan tidak ada pungli.

baca juga:  Desa Sempu Blora Bertabur Prestasi

“ Penganugerahan penghargaan ini kami berikan kepada OPD agar lebih meningkatkan pelayanan kepada public, hal ini juga dalam upaya menghilangkan stikma pelayanan yang rendet, mbulet, lambat, ”  ujar bupati Etik.

Foto penganugerahan OPD berprestasi di Menara Wijaya lt 10

Kegiatan ini kami adakan setiap tahun sehingga prestasi mereka bisa berubah-ubah, ada yang prestasinya bertahan, ada yang meningkat lebih baik lagi, yang pada intinya mari belomba-lomba untuk berinovasi, namun inovasi tersebut harus direalisasikan jangan hanya sekedar slogan semata, berinovasi kalau tidak direalisasikan itu percumah saja.

Salah satu penerima penghargaan dengan kategori  Pelayanan Prima diraih oleh RSUD Ir. Sukarno Sukoharjo yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Ir. Sukarno dr. Yunia Wahdiati. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *