Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Jalan Daerah Sesuai Inpres 2023 Di Wilayah Sumberlawang

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo Meninjau Jalan Yang Diperbaiki Dengan Program Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah 2023 Yang Berada Di Wilayah Desa Ngandul, Kecamatan  Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Selasa (23/1/2024) Pagi.

Pembangunan Jalan Yang Menghubungkan Solo – Gemolong – Purwodadi Itu Dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2023.

Orang Nomor Satu Di Indonesia Itu, Tiba Di Kokasi Tepatnya Depan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Ngandul, Kecamatan  Sumberlawang, Kabupaten Sragen Sekitar Pukul 08.00 WIB. Dalam Tinjauan Itu, Presiden Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Presiden Jokowi Mengatakan, Kunjungannya Tersebut Dilakukan Lantaran Ingin Melihat Langsung Hasil Pembangunan Seluruh Ruas Jalan Yang Dikerjakan Dengan Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023, Salah Satunya Di Wilayah Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

Dari Jumlah Anggaran IJD Di Jawa Tengah Total Rp1,3 Triliun, Kabupaten Sragen Mendapatkan Rp204 Miliar. Anggaran Tersebut Digunakan Untuk Perbaikan Tiga Ruas Jalan Besar Di Sragen, Salah Satunya Jalan Solo-Purwodadi.

Menurutnya Bahwa Ruas Jalan Solo-Purwodadi Merupakan Salah Satu Jalan Yang Selalu Rusak Selama Puluhan Tahun Terakhir. Bahkan Perbaikan Yang Dilakukan Tidak Bertahan Lama Untuk Jalan Tersebut Karena Kondisi Tanah Yang Tidak Stabil.

“Di Sragen Sendiri Diberikan Rp204 Miliar Untuk Membangun Tiga Ruas Jalan Di Sini. Dan Solo-Purwodadi Paling Berat, Sudah Puluhan Tahun Selalu Rusak. Karena Tanahnya Memang Tanah Dinamis. Jadi Kita Membangun Ini Dengan Biaya Lebih Besar Tapi Hasilnya Bagus. Kita Memakai Rigid Beton, Kita Harapkan Bisa Lebih Awet Daripada Diaspal Lagi,” Jelas Presiden Joko Widodo

Sedangkan Untuk Tahun 2024 Ini, Pemerintah Telah Menganggarkan Rp 15 Triliun Untuk Inpres Jalan Daerah. Namun, Realisasi Kebijakan Tersebut Masih Dalam Proses Perencanaan.

baca juga:  Sukses Digelar Perdana, Sragen Award Jadi Ajang Kreativitas Dan Inovasi Kabupaten Sragen

“Tahun 2024 Akan Ada Lagi IJD Rp15 Triliun. Untuk Sragen Berapa, Masih Dalam Perencanaan. Untuk Jateng Berapa Juga Masih Perencanaan,” Imbuhnya. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *