Kwarran Toroh Grobogan Gelar Rapat Kerja

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Kwartir Ranting Toroh Kabupaten Grobogan melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Ranting yang berlangsung di Aula Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Toroh, Selasa (20/2/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KA Kwaran, utusan dari gugus depan yang berpangkalan di SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kecamatan Toroh. Pada pelaksanaannya, masing-masing peserta dibagi ke dalam beberapa komisi sesuai bidang yang ada di Kwartir Ranting Toroh. Yaitu bidang Binamuda, Binawasa, Organisasi dan Hukum, Humas dan Abdimas.

Nantinya hasil kesepakatan dari Rapat Kerja Ranting ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan Kepramukaan di Kwartir Ranting Toroh tahun 2024.

Ketua Kwaran, Kak Kustomo mengungkapkan bahwa kegiatan ini sendiri merupakan program rutin tiap tahun yang bertujuan untuk menyusun program kerja, memberikan informasi tentang program Kwarran satu tahun ke depan. Selain itu juga sebagai forum untuk laporan pertanggungjawaban kegiatan Kwarran satu tahun terakhir, yaitu tahun 2023.

“Setiap tahunnya kami mengadakan kegiatan Rakeran, tentunya agar organisasi ini bisa selalu berjalan dengan baik. Kemudian agar saling mengenal antara satu sama lain. Dan yang lebih utama dalah sebagai forum untuk melaporkan hasil kegiatan setahun yang lalu dan forum menyusun program kerja satu tahun yang akan datang.” ungkapnya.

Ia berharap kedepan agar anggota Pramuka di Kwartir Ranting Toroh semakin paham tentang apa saja kegiatan Kepramukaan yang akan dilaksanakan. Tentunya program kerja yang dapat terlaksana dengan baik, kompak dan sesuai agenda.

“Saya berpesan untuk seluruh anggota Pramuka di Kwarran Toroh, marilah kita bersama sama, Bersatu, bekerjasama untuk melaksanakan program kerja. Sehingga tidak ada yang paling hebat, karena di Gerakan Pramuka itu sama. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Berjuang dalam garis Pramuka.” pungkas Kak Kustomo. (jkw/h)

Bagikan ke:

3 thoughts on “Kwarran Toroh Grobogan Gelar Rapat Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *