PMI Grobogan Bantu Distribusikan Air Bersih

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Air merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia untuk mandi, MCK dan memasak khususnya di wilayah Demak yang sedang mengalami banjir. Beberapa wilayah masih sangat membutuhkan air karena air dari PDAM atau sumur belum bila mengalir sehingga masyarakat terdampak banjir sangat memerlukan air bersih.

Mengetahui kondisi tersebut PMI Kabupaten Demak berkoordinasi dengan PMI Provinsi Jawa Tengah untuk mendorong PMI Kab/Kota yang memiliki Truk Tangki untuk membantu warga di Demak khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Saat ini yang sudah merapat di Demak yaitu dari PMI Kabupaten Grobogan, PMI Kabupaten Magelang, dan PMI Kabupaten Pati.

Saat ini sudah ada 4 armada truk tangki yang merapat di Demak yang siap melayani kebutuhan air bersih, masing – masing kapasitas 5.000 liter, jelas Ade Haryanto, SH Kepala Markas PMI Kab. Demak.

Gesit Kristyawan Kasi Pelayanan PMI Kab. Grobogan yang saat ini juga berada di Demak mengatakan setiap hari tiap tangki bisa melakukan distribusi sebanyak 2 trip, atau 10.000 liter, dalam 2 hari ini PMI Kabupaten Grobogan mengirimkan air di Desa Ngemplik Wetan Kecamatan Karanganyar, Jelasnya.

Selain untuk kebutuhan rumah tangga, air yang dikirimkan juga untuk membersihkan fasilitas umum, seperti sekolah, tempat ibadah dll, tambahnya. (jkw/ges)

Bagikan ke:
baca juga:  Diduga Bakar Santri, Petugas Keamanan Pondok Di Amankan Polres Rembang

4 thoughts on “PMI Grobogan Bantu Distribusikan Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *