Ketua Kwarcab Kota Tegal HM .Jumadi Melantik Anggota Pramuka Garuda

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Pelantikan anggota Pramuka Garuda Kwarcab Pramuka Kota Tegal diwarnai dengan Isak ketika para perwakilan anggota Pramuka Garuda Indonesia yang akan dilantik memohon restu kepada orang tua mereka yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelum dilantik, mereka bersimpuh dihadapan orang tua sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya, sekaligus memohon doa restu supaya kelak menjadi anggota Pramuka Garuda yang tangguh memiliki jati diri disiplin dan menjadi tauladan bagi anggota Pramuka yang lain.

Dikatakan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal HM Jumadi, bahwa pelantikan Pramuka Garuda di Kota Tegal merupakan pelantikan yang ke empat kalinya di Kota Tegal. Hingga saat ini jumlah Pramuka Garuda di Kota Tegal dari semua tingkatan mencapai 2.747, malah jumlah tersebut kata Jumadi telah melampaui dari target yang ditentukan Kwarda Jawa Tengah.

“Ini pencapaian yang luar biasa,” tandas ‘ Jumadi.

Terkait adanya prosesi sungkem terhadap orang tua dan juga membasuh kaki ibu, masih menurut Jumadi hal itu merupakan prinsip dari ajaran yang ditanamkan dalam setiap anggota Gerakan Pramuka.

“Pramuka Garuda inikan capaian yang paling tertinggi, karena dalam capaian pramuka tertinggi itu bagaimana kita menjaga etika, adab kemudian menghargai orang tua khususnya ibu,” jelasnya

Turut menyaksikan acara tersebut para orang tua anggota Pramuka Garuda, Pembina Gudep, Pembinaan Pramuka dan Pengurus Kwarcab Kota Tegal. (Biet)

Bagikan ke:
baca juga:  Sehari Jelang IdulFitri, Bupati Sragen Dan Forkopimda Sragen Cek Pos Pengamanan Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *