Asyikkkk, Melalui Kegiatan Penjelajahan Pramuka Kenalkan Sejarah Ambalan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Berkegiatan di alam bebas adalah sesuatu yang menarik dan menyenangkan.
Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh Ambalan Pangeran Diponegoro dan Dewi Sartika Gugus Depan Grobogan 09-095/09-096 yang berpangkalan di Madrasah Aliyah Al Mubarok Ngaringan dalam kegiatan perkemahan yang digelar Jum’at s.d Minggu (23-25/2/24).

Rangkaian kegiatan penjelajahan diikuti sebanyak 27 orang anggota ambalan.

Selama penjelajahan para peserta berkewajiban memahami materi dan tugas yang diberikan di masing – masing pos.

Menurut Kak Ahmad Choirul Huda Ketua Depan, dalam penjelajahan para peserta berkewajiban untuk memahami dan menyelesaikan tugas di pos.

Ada beberapa pos yang harus dilalui oleh para peserta yaitu pos pengetahuan keagamaan, pos pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma, sejarah kepramukaan, yel – yel, pos Peraturan Baris Berbaris, teknik kepramukaan, ambalan, sandi-sandi, morse dan semaphore.

Materi tersebut sengaja dikemas dan dilaksanakan di alam bebas, sehingga disamping melatih fisik juga menjadi kegiatan yang menyenangkan yang dilaksanakan secara berkelompok.

Para peserta diharapkan menguasai teknik kepramukaan dan memahami sejarah kepramukaan serta sejarah Ambalan Pangeran Diponegoro dan Dewi Sartika sehingga terinspirasi akan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan yang menjadi nama ambalan, sehingga dari inspirasi dan keteladanan dari para pahlawan tersebut menjadikan kegiatan kepramukaan di Gugus Depan Grobogan yang berpangkalan bydi Madrasah Al Mubarok Ngaringan semakin aktif, pungkas kak Huda. (jkw/agwin)

Bagikan ke:
baca juga:  Imbas Pemecatan Sekdes, Kades Asemrudung Geyer Grobogan Di PTUN kan

6 thoughts on “Asyikkkk, Melalui Kegiatan Penjelajahan Pramuka Kenalkan Sejarah Ambalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *