Ketua Kwarcab Kota Tegal : Kegiatan Pramuka Harus Visioner Dan Semarak

NEWS

Tegal-Inspirasiline com. Kwartir cabang Gerakan Pramuka kota Tegal menggelar Rakercab berlangsung 24 s.d 25 Februari 2924 di Obyek Wisata Guci di buka oleh Ketua Kwarcab Kota Tegal Dr.HM.Jumadi, ST., MM.

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan untuk menghasilkan rencana program kerja kedeoan sekaligus sebagai evaluasi kegiatan pada tahun 2023.

Wakil Walikota Tegal DR. Muhamad Jumadi, ST.,MM. Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakercab membahas dua hal pokok yang termuat dalam program kerja Pramuka yaitu : Evaluasi program kegiatan tahun 2023 dan menyusun program kerja Kwarcab Kota Tegal tahun 2024.

Jumadi berharap kegiatan pramuka harus visioner dan semarak keberagaman.Kegiatan dikemas agar bisa memberikan makna bagi anggota Pramuka dan masyarakat secara luas serta bisa menumbuhkan karakter generasi bangsa. Sebab kata Jumadi, dalam kegiatan pramuka mengajarkan budi pekerti, kekuatan mental, satya dan dharma.

” tumbuhkan secara rekreatif karena selain mengedukasi juga kepramukaan akan menciptakan kegembiraan bagi anak-anak peserta didik” kata Jumadi.

Dijelaskan selama tahun 2023 kegiatan yang telah dilakukan diantaranya bedah rumah bekerjasama dengan dengan salah satu Bank-bank sebanyak 6 rumah dengan nilai Rp. 96.000.000,- Kemudian melakukan pemotretan Kartu tanda anggota pramuka, sebanyak 8.970 siswa dan pembina Pramuka. Dan melantik Pramuka Garuda sebanyak 2. 748 anak.

Tujuan dari Rakercab ini adalah konsolidasi organisasi pengurus gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tegal untuk meningkatkan mutu dan tata kelola penyelenggaraan kegiatan di tingkat Kwarcab Kota Tegal, Evaluasi program kerja tahun 2023 yang sudah di laksanakan dan penyelesaian program tahun 2023 serta Menyusun program kerja gerakan Pramuka tahun 2024.

Sasaran yang ingin dicapai yaitu diperolehnya semangat kebersamaan dan kesamaan pandang dalam setiap penyelenggaraan kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Kota Tegal tahun 2024/2025, ungkap Sudoro, S.Pd., MM selaku Ketua Panitia. Rakercab di hadiri oleh 40 orang yang terdiri Pengurus Kwarcab dan pengurus Kwaran. (Biet)

Bagikan ke:
baca juga:  Disinyalir Jadi Korban Dalam Sebuah Perkara, Warga Bleboh Blora Tuntut Keadilan

2 thoughts on “Ketua Kwarcab Kota Tegal : Kegiatan Pramuka Harus Visioner Dan Semarak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *