Atlit Akuatik Di Kota Tegal Perlu Dukungan Fasilitas

NEWS

Tegal-Inspirasiline.com. Kejuaraan Akuatik antar club se Jawa Tengah yang berlangsung tiga hari berakhir Minggu 25 Februari 2024 di Waterpark Bahari Kota Tegal telah berakhir dan keluar sebagai juara umum Magelang Akuatik yang telah menggondol sejumlah medali emas yang diraih oleh sejumlah atlit yang diterjunkan dalam event tersebut.

Magelang Akuatik Kabupaten Magelang dalam kejuaraan Akuatik Walikota Tegal Cup 20 24 yang menerjunkan 11 Perenang berhasil meraih 21 emas, 7 perak dan 8 perunggu. Disamping juara umum Magelang Akuatik juga sebagai club terbaik dalam kejuaraan yang diikuti 500 Perenang.

Ketua Akuatik Jateng Hartadi samping kiri Ketua Akuatik Kota Tegal Purnomo dan seragam merah Dedi Lele pelaksana teknis kejuaraan Akuatik Se Jateng 2024 di Kota Tegal

Irul, salah satu officel dari Magelang Akuatik, dirinya sangat menyambut baik kejuaraan yang diselenggarakan oleh Akuatik kota Tegal, karena dari event ini bisa mendorong semangat para atlit renang untuk meraih prestasi dan menjadi tolok ukur bagi Club renang di jawa tengah khususnya dalam membina anak didiknya.

Harapannya dengan kejuaraan ini bisa memunculkan bibit – bibit atlit renang di Jawa Tengah khususnya dan bisa berprestasi sampai tingkat nasional.

Kadis Disporapar Kota Tegal menyerahkan tropi kepada Magelang Akuatik sebagai juara umum

Melihat animo peserta yang cukup banyak, Ketua Akuatik Provinsi Jawa Tengah Hartadi mengapresiasi event yang digagas oleh Dinas Pemuda, olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal yang bekerjasama dengan Pengcab Akuatik Kota Tegal.

” kita lihat sendiri animonya, tetapi tantangannya, bagaimana mereka bisa mewujudkan animonya bisa naik level sebagai prestasi.” jelas Hartadi.

Begitu pula dengan para atlit renang di Jawa Tengah khususnya, harus mampu meningkatkan prestasinya, karena kita akan bersaing dengan Provinsi lainnya yang biasanya menganggarkan lebih besar dari pada Jawa Tengah.

” Selama ini memang Club menjadi ujung tombak pembinaaan dari para atlit, jadi kita butuh stimulan dari pemerintah seperti pendanaan dan bantuan dalam penyelenggaraan seperti yang dilakoni Akuatik Kota Tegal ” ungkap Hartadi yang juga menjelaskan saat ini Jateng memilki 8 atlit renang bertaraf nasional.

baca juga:  Di Gladi Widya Wira Karya Sakti Bupati Sragen Berpesan : Generasi Z Perlu Pendidikan Karakter

Ketua Pengcab Akuatik Kota Tegsl Purnomo, bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk menggelorakan olah raga renang di kota Tegal dan pengcab juga punya misi diantaranya menjaring banyak atlit dari masal sampai ke jenjang prestasi, kemudian pelatih yang berkualitas meskipun sudah banyak namun kualitasnya perlu ditingkatkan dan tidak kalah pentingnya adalah sarana dan prasarna.

Purnomo juga mengatakan bahwa dirinya ingin mendorong pemerintah kota Tegal supaya bisa membangun kolam renang yang berstandar nasional, kalau yang digunakan sekarang kan punya swasta, berapapun di Kota Tegal di bangun kolam renang, niscaya penuh tidak bakal kosong.

” jadi intinya bahwa atlit renang di Kota Tegal butuh sekali fasilitas kolam renang dan misi lainnya adalah terciptanya lingkungan yang bisa mendukung terciptanya prestasi. Demikian papar Purnomo. (Biet)

Bagikan ke:

2 thoughts on “Atlit Akuatik Di Kota Tegal Perlu Dukungan Fasilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *