MIM Sidowayah Weru dan SDN Lawu 01 Nguter Berhak Mewakili Kwancab Sukoharjo ke Binwil Surakarta

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Pesta siaga  merupakan pertemuan besar bagi anggota Gerakan Pramuka golongan Siaga yang berusia 7-10 tahun  dengan melakukan kreatifitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, dan rekreatif. Pesta siaga ini berlangsung Selasa (27/2/2024) di gedung Serba Guna  Tirto Wirejo dan SDN Wironanggan 01 dan 02 Gatak,  yang diikuti oleh 12 kwartir ranting sekabupaten . Pesta Siaga ini mempunyai tujuan yang mulia yaitu membentuk priadi yang cerdas, ceria, berkarakter, berbudaya dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan dari para pendahulu sebelumnya.

Dalam laporannya ketua panintia Pesta Siaga Sriyono menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini mengusung tema “Cerdas, Ceria, Berkarakter, dan Berbudaya”. Peserta Pesta Siaga ini sudah merupakan barung tergiat baik putra maupun putri dari masing -masing kwartir ranting sekabupaten Sukoharjo, tiap-tiap barung sebanyak 8 anak.

bunda memberikan sambutan

Lebih lanjut Sriyono menambahkan dalam  kegiatan Pesta Siaga ini ada banyak hal yaitu: taman ketaqwaan kepada Tuman YME, kerapian berpakaian, scouting skill, kim raba, egrang, lempar bola, wayang pentas budaya, bumbung kemanusiaan, dan kebersihan. Dari 24 barung putra dan putri akan diambil yang tergiat I, II, III, dan harapan I, II, III. bagi yang meraih juara tergiat I baik putra dan putri berhak mewakili Kwarcab Sukoharjo maju ketingkat Binwil Surakarta yang akan dilaksanakan pada (25/5/2024) mendatang di Pusdiklat Klaten.

Bunda usai sematkan tanda peserta

Sementara itu bupati Sukoharjo Etik Suryani sebagai Bunda dalam pembukaan Pesta Siaga ini dalam kata sambutannya berpesan kepada adik-adik pesta siaga amalkan dwi darma yang menyatakan bahwa siaga berbakti kepada ayah bundanya dan siaga berani dan putus asa,  mewujudkan darma dalam kehidupan sehari-hari, selalau patuhi perintah dan nasehat orang tuanmu, pembinamu, gurumu dan belajarlah yang tekun dan rajin karena hanya dengan belajarlah cita-citamu akan tercapai. Gunakan kesempatan ini untuk saling mengenal sehingga persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dapat tercipta dalam kegiatan ini.

baca juga:  Naiki Kereta Kencana AKBP Wahyu Nugroho Tinggalkan Sukoharjo

Bunda juga berharap ikuti kegiatan pesta siaga ini dengan baik, tertib, dan lancar, senantiasa jaga kebersihan lingkungan dan keindahan taman  selama mengikuti pesta siaga ini dengan baik demi untuk menambah pengalaman baru, menambah teman dan memperluas wawasan.

Eegrang masuk salah satu kegiatan Pesta Siaga

Kepada para Pembina dan pendamping berikan kemandirian dan lepaskan para siaga karena sudah dibimbing oleh ayahanda dan bunda. Kepada kakak Mabi , ketua Kwarran untuk memperbanyak kegiatan pramuka ini agar keberadaan pramuka betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat mari kita tingkatkan kuantitas maupun kualitas pramuka dengan prinsip : tiada hari tanpa latihan, tiada hari tanpa kegiatan dan tiada hari tanpa pengabian, ujar Bunda.

Adapun yang keluar sebagai juara tergiat Putra I. MIM Sidowayah Weru, II. SDN Sanggang 02 Bulu, dan juara III diraih oleh SDN Gadingan 02 Mojolaban. Tergiat putri juara I. SDN Lawu 01 Nguter, II. SDN Wirun 05 Mojolaban,  dan juara III. SDN Ngreco 02 Weru.

Sedangkan harapan  Putra I. SD IT MTA Sukoharjo, II. SD Plesan 01 Nguter, dan juara harapan III. SDN Tepisari 01 Polokarto Juara harapan putri I. SDN Geneng 02 Gatak, III. MIN 3 Sukoharjo Bendosari, dan juara harapan III. diraih oleh SDN Ngasinan 02 Bulu. (Prie)

Bagikan ke:

5 thoughts on “MIM Sidowayah Weru dan SDN Lawu 01 Nguter Berhak Mewakili Kwancab Sukoharjo ke Binwil Surakarta

  1. I thought you did a great job here. The language is excellent and the picture is tasteful, but you come across as nervous about what you might say next. If you preserve this walk, I have no doubt that I will return more often.

  2. I concur with every idea you have expressed in your post; they are really well-written and will have a positive impact. But the postings are very short for newcomers; maybe you might extend them a bit in the future? I’m grateful for the post.

  3. certainly like your website but you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts Many of them are rife with spelling problems and I find it very troublesome to inform the reality nevertheless I will definitely come back again

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *