Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Pemilu 2024 Digelar, Wabup Suroto Harapkan Seluruh Pihak Hormati Hasil Pemilu 2024

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tingkat Kabupaten Sragen Yang yang Dibuka Oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen Prihantoro Dilaksanakan Di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Krapyak Sragen, Rabu (28/2/2024).

Rapat Pleno Terbuka Dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sragen H. Suroto Dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, KPU Kabupaten Sragen Beserta Komisioner, Bawaslu Kabupaten Sragen, PPK, Saksi Dari Partai Politik Serta Saksi/ Tim Pemenangan Presiden Dan Wakil presiden Dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah.

“Tahapan Pemilu Tahun 2024 Telah Dimulai Pada 21 Juni 2022. Jadi Sudah 21 Bulan Kami Telah Mempersiapkan Pemilu Yang Di Laksanakan Tanggal 14 Februari 2024. Mulai Pada Pendaftaran Partai Politik (Parpol), Pemutahiran Data Pemilih, Dan Pencalonan. Saat Ini Kita Memasuki Tahap Akhir Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Sragen.” Ungkap Prihantoro.

Prihantoro Menjelaskan Pasca 14 Februari 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Melaksanakan Rapat Pleno Mulai Tanggal 18 Februari – 22 Februari 2024. Dari 3.406 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 208 Desa Dan 20 Kecamatan Seluruhnya Telah Menyelesaikan Pleno Di tingkat Kecamatan.

“Alhamdullilah Pelaksanaan Pleno Aman Dan Lancar. Harapan Kami Pelaksanaan Pleno Tingkat Kabupaten Juga Dapat Berjalan Dengan Aman Dan Lancar.” Katanya.

Sesuai Dengan Keputusan KPU No. 219 Tahun 2024 Peserta Rapat Pleno Di KPU Kabupaten Sragen Adalah Saksi, Bawaslu Kabupaten Sragen dan PPK. Serta Dihadiri  Pemantau, Masyarakat, Instansi Terkait, Media Atau Peserta Lain Yang Berkepentingan Dengan Pemperhatikan Tempat.

“Insya Allah Sebelum Maghrib Kecamatan Terakhir Sudah Selesai. Dilanjutkan Keesokan Hari (Hari Kamis-Red) Mulai Jam 08.00 WIB – 18.00 WIB. Kemudian Tanggal 1 Maret Menyisakan 4 Kecamatan Diharapkan Jam 12.00 WIB Sudah Selesai. Dilanjutkan Dengan Administrasi, Penggandaan Dan Tanda Tangan.” Urainya.

baca juga:  Wabup Harapkan Makin Banyak UMKM Berinovasi Lewat Pelatihan DEA

Prihantoro Berharap Hasil Penghitungan Suara Di KPU Kabupaten Sragen Dapat Diterima Seluruh Pihak Sehingga Dapat Mewujudkan Sragen Yang Lebih Baik.

Sementara Wabup H. Suroto Menyatakan Rasa Syukurnya Serta Mengapresiasi Atas Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 Yang Berjalan Lancar Dan Dalam Suasana Yang Aman, Damai Dan Sejuk.

“Kepada Seluruh Penyelenggara Mulai KPU dan Bawaslu, Aparat Keamanan TNI Dan POLRI Saya Berterima Kasih Dan Apresiasi Yang Se Tinggi-Tingginya Karena Telah Menjalankan Tugas Dengan Integritas Dan Dedikasi Yang Tinggi.” Ungkapnya.

Dengan Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Ini, Wabup H. Suroto Meminta Kepada Seluruh Partai Politik Untuk Tetap Menghormati Hasil Pemilu 2024, Agar Apa Yang Telah Menjadi Komitmen Bersama Nembangun Kabupaten Sragen Dapat Terwujud.

“Semoga Rapat Pleno Berjalan Dengan Lancar Dan Sukses Tidak Ada Hal-Hal Yang Tidak Kita Inginkan. Saat Ini Kita Sudah Memasuki Tahap Akhir. Insya Allah Sudah Dijadwalkan Untuk 20 Kecamatan Dan Diperkirakan Pelaksanaan Akan Berjalan Selama Tiga Hari.” Imbuhnya. ( Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

1 thought on “Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Pemilu 2024 Digelar, Wabup Suroto Harapkan Seluruh Pihak Hormati Hasil Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *