Jelang Lawan Vietnam, Timnas Sepakbola Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Baru

NEWS

Jakarta-Inspirasiline.com. Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia kembali mendapatkan amunisi baru, setelah salah satu pilar dari klub SC Heerenveen Belanda, Nathan Tjoe – A – On sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ini setelah Nathan menjalani prosesi sumpah dan janji setia sebagai WNI pada Senin (11/3) dini hari WIB di Kantor Kanwil Kemenkumham, Jakarta.

Proses tersebut berlangsung cepat seusai ia mendarat di Tanah Air pada pukul 22.00 WIB di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta.

Nathan memang seharusnya menjalani sumpah pada Desember 2023 lalu bersama dengan pemain lain, Jay Idzes.

Namun karena faktor yang tak bisa diungkap, pemain yang sempat merumput di Inggris tersebut tak kunjung datang.

Nathan datang bersama dua calon pemain naturalisasi lain yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Namun Nathan malam itu juga di ambil sumpah dan janji, karena dia harus kembali ke Belanda lantaran di butuhkan klub. Sedang dua rekannya baru mengikuti proses sumpah dan janji pada Senin.

Meski sudah dinyatakan sah menjadi WNI, peluang Nathan untuk debut membela Timnas Indonesia harus menunggu tahapan terakhir yaitu perpindahan asosiasi.

Pemain berusia 22 tahun tersebut harus pindah dari KNVB Belanda menjadi PSSI untuk bisa membela Timnas Indonesia.

PSSI diyakini akan mendaftarkan Nathan Tjoe-A-On untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam.

Batas akhir pendaftaran pemain adalah pada Rabu (13/3/2024) dan masih ada waktu untuk bisa memasukkan nama Nathan Tjoe-A-On dalam daftar skuad Timnas Indonesia.

Nathan Tjoe A-On merupakan pemain keturunan Indonesia asal Belanda yang saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belanda Eredivisie, SC Heerenven.

Pemain kelahiran Rotterdam pada 22 Desember 2001 tersebut dipinjamkan dari klub EFL Championship, Swansea City.

baca juga:  Nobar Wayang Remaja Dan Launching Gemari Tlogomulyo

Kariernya mengudara usai tampil di klub Excelsior pada tahun 2019. Debutnya di Eredivisie terjadi pada 12 Agustus 2022 kala bersua SC Cambuur.

Bersama Excelsior, Nathan mampu mengemas 49 penampilan dan mencetak 1 gol.

Nama Nathan Tjoe-A-On masuk dalam daftar 38 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-Yong untuk mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni dua laga krusial melawan Vietnam pada Kamis (21/3) dan Selasa (26/3).

“Saya siap debut membela Timbas Indonesia melawan Vietnam,” tandan Nathan kepada media usai prosesi sumpah dan janji. (yon/dari berbagai sumber)

Bagikan ke:

1 thought on “Jelang Lawan Vietnam, Timnas Sepakbola Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *