Petugas Damkar Satpol PP Grobogan Gencar Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Kejadian kebakaran merupakan kejadian yang tak disangka kapan datangnya. Oleh karena itu warga masyarakat diminta tetap waspada terhadap kejadian yang tak disangka datangnya itu. Berkaitan dengan hal ini, Perugas Damkar Satpol PP Kabupaten Grobogan melakukan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran.

Agus Suryawan, salah satu petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) tersebut kepada Inspirasiline.com menuturkan pihaknya terus menerus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran guna meminimalisir kasus kebakaran di wulayah Kabupaten Griobogsn. Dia mengaku kejadian kebakaran sering terjadi di wilayah kerjanya.

Anak anak TK Paud Dharma Wanita I Kradenan tengah mendengarkan penjelasan petugas Damkar Grobogan

“Yang penting saat terjadinya percikan api, masyarakat tak perlu panik” ucapnya singkat.

Dia juga menyebut, setiap hari Sabtu kantor Damkar Grobogan selalu menerima tamu dari anak anak Paud dan TK se Kabupaten Grobogan secara terjadwal. Seperti pada Sabtu (4/5/24), Kantor Damkar Satpol PP Grobogan menerima kunjungan dari TK dan Paud Dharma Wanita I Kradenan.

Bersama guru gurunya, anak anak penerus generasi bangsa itu dengan patugh dan sabar menerima penjelasan tentanf cara cara memadamkan api dari petugas Damkar.

Sri Sunari, Kepala TK tersebut menuturkan kunjungan anak didiknya ke Unit Damkar Grobogan itu sudah terencana jauh jauh hari. ” Itu sudah menjadi program kami, bahwa setahun kami harus ada kegiatan Outing salah satunya di Kantor Damkar Grobogan ini” jelasnya.

Lina Yulistiani, salah satu guru TK tersebut menuturkan, ketika anak TK dan Paud masuk pertama kali, sudah diharuskan menabung sebagai bagian dari pendidikan. Per anak menabung maksimal Rp.3 ribu per hari tidak bileh lebih dari angka nominal itu ” Anak didik selaly menabung Rp.3 ribu tak boleh lebih” ucapnya. Dana yang sudah terkumpul tadi digunakan untuk kegiatan outing ( keluar sekolah) Begitu saatnya digunakan, anak anak tinggal berangkat.

baca juga:  407 CPNS Di Rembang Diangkat Jadi PNS, Bupati Hafidz

Yang paling disukai anak anak itu adalah saat unitb mobil tangki menyemprotkan air kepada anak anak sehingga mereka basah kuyub. ” Memang itu yang disukai anak anak, jadi sensasi lah” tukas Lina.

Lina menyebut dengan kunjungannya je Damkar Grobogan, mereka sudah puas dan untuk menutup.perjalanan Sabtunya , rombongan yang membawa bus besar itu langsung menuju KSK Toroh. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *