Ratusan Pramuka Siaga Grudug SMK N 1 Purwodadi. Ada Apa??

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. GESIT (Gembira, Semangat, Inovatif, Terampil) menjadi tema kegiatan pesta siaga yang digelar oleh Kwartir Ranting Purwodadi, di SMK N 1 Purwodadi, Sabtu (4/5/24).

Ratusan anggota pramuka golongan siaga dan para yanda bunda (red-pembina pendamping) tumpah ruah memeriahkan acara tersebut. Pesta Siaga ini lah yang selalu dinantikan oleh pangkalan-pangkalan SD/MI se Kecamatan Purwodadi.

Pramuka Siaga Kwartir Purwodadi Grobogan tengah “pesta” di SMKN 1 Purwodadi

Pesta siaga tahun ini diikuti oleh 86 barung terdiri dari 54 barung putri dan 32 barung putra, masing-masing beranggotakan 8 (delapan) anak pramuka siaga.

Hadir sebagai bunda pembina upacara adalah Bunda Heri Kusniawati, S.Pd, istri dari Camat Purwodadi Kak Tondi Sumarjaka. Dalam sambutannya Bunda Heri Kusniawati berharap melalui pesta siaga ini dapat memperluas pengetahuan, memperbanyak pengalaman dan keterampilan, serta menumbuhkan semangat juang pantang menyerah. Pramuka adalah tunas generasi penerus bangsa. Melalui Gerakan Pramuka inilah anak-anak ditempa agar mampu menjadi pribadi yang unggul, menjadi teladan di lingkungan sekitar, baik keluarga, sekolah, dan masyarakat luas. Semoga melalui Pesta Siaga ini, peserta mampu mewujudkan prestasi dalam suasana persaudaraan, penuh kegembiraan guna meraih cita-cita yang mulia.

Pada kesempatan tersebut, pembina upacara juga mengajak semua yang hadir, agar selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Terutama menyikapi kasus kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Grobogan yang pada awal tahun 2024 sampai saat ini sudah mencapai 264 kasus. Bunda Heri Kusniawati mengajak anggota gerakan pramuka untuk turut aktif dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk ( 3M ) di lingkungan rumah dan tempat-tempat umum, mencegah gigitan nyamuk dengan memakai obat nyamuk semprot maupun oles dan memasang kasa nyamuk pada ventilasi, menghimbau sekolah untuk melakukan pemantauan jentik-jentik nyamuk. Dengan potensi anggota yang jumlahnya ratusan ini tentu akan mempercepat pengendalian penyakit DBD.

baca juga:  Ketua Pelaksana Peringatan Hari Kartini ke 143 tahun 2022 Kabupaten Sragen Ny.Ermina Damai Tatag Prabawanto Mengajak Wanita Berjuang Mempertahankan Haknya Dengan Semangat RA Kartini
Salah satu kegiatan yang dilombakan

Hadir dalam pembukaan pesta siaga jajaran majelis pembimbing ranting, majelis pembimbing gugus depan, dan utusan Kwartir Cabang Grobogan.

Hasil kegiatan pesta siaga di Kwaran Purwodadi sebagai berikut kategori Putra Barung Merah pangkalan SD N 4 Nambuhan sebagai tergiat I, barung Biru pangkalan SDN 2 Purwodadi tergiat 2 dan Barung Hijau Pangkalan SD N 4 Purwodadi tergiat 3. Sedangkan untuk Kategori Putri, Barung Merah Pangkalan SD N 1 Nambuhan tergiat I, barung merah pangkalan SD N 9 Purwodadi Tergiat 2 dan Barung Hijau pangkalan yg SD N 2 Pulorejo tergiat 3. Untuk barung tergiat 1 putra dan putri akan mewakili Kwarran Purwodadi di ajang pesta siaga Kwarcab Grobogan, 12 Mei 2024 yang akan datang. (jkwi/ har)

 

Bagikan ke:

1 thought on “Ratusan Pramuka Siaga Grudug SMK N 1 Purwodadi. Ada Apa??

  1. obviously like your website but you need to test the spelling on quite a few of your posts Several of them are rife with spelling problems and I to find it very troublesome to inform the reality on the other hand Ill certainly come back again

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *