Jelang Idul Fitri 1445 H, Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Gelar Razia Petasan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Polsek Tawangharjo Polres Grobogan mengantisipasi peredaran petasan dengan melaksanakan kegiatan operasi.

Razia petasan tersebut, dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan razia tersebut dilaksanakan di Pasar Selo dan perempatan Tawangharjo, Grobogan pada Senin (18/3/2024).

Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan AKP Umbarwati mengatakan, razia petasan itu menyasar semua kios dan toko penjual mainan kembang api dengan tujuan mencegah korban jiwa akibat ledakan dari obat petasan.

“Kami menginginkan umat Islam bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa dan Salat Tarawih selama bulan Ramadhan,” kata Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan.

“Selain itu, operasi ini juga kami laksanakan untuk menciptakan kondusivitas wilayah menjelang Idul Fitri,” imbuh AKP Umbarwati.

AKP Umbarwati menyampaikan, petasan sangat membahayakan dan dapat meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, pihanya menggelar operasi ini.

“Apabila ditemukan petasan saat operasi di lapangan, maka akan langsung disita dan diamankan oleh petugas,” ujar Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan.

“Saat ini, sementara ini tidak ditemukan adanya petasan. Kami hanya mendapati pedagang yang menjual kembang api,” beber AKP Umbarwati.

Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Tawangharjo Polres Grobogan juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya menciptakan ketertiban dan keamanan selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Apabila menemukan adanya warga yang membuat atau memperjualbelikan petasan, silakan laporkan langsung kepada kami untuk segera kami tindaklanjuti. Kerahasiaan pelapor akan kami jaga,” pungkas Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan. (jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Musda III AMIDA Jateng Berhasil Memilih Pengurus Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *