Batu Split Untuk Pembangunan IKN Di Datangkan Dari Rembang

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Selain dari Sulawesi, material berupa batu Split untuk pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN), juga di datangkan dari Rembang. Salah satu pemasoknya adalah CV Safria di jalan raya Sedan-Pandangan.

Komisaris CV Safria, Nur Arsya Irfana menjelaskan, batu yang dipasok ke IKN berupa batu split, untuk bahan mengecor bangunan.

Dalam sebulan, rata-rata pihaknya mengirim batu split sebanyak 3 kapal tongkang atau setara 15 ribu ton ke IKN, melalui Pelabuhan Sluke, Rembang.

“Batu split itu batu yang kecil-kecil, untuk ngecor mas,” tuturnya kepada media.

Batu diambil dari perbukitan Gondosari,  Desa Sidomulyo, Kecamatan Sedan, kemudian dipecah di CV Safria. Setelah itu, baru diangkut ke pelabuhan.

“Per hari perkiraan ada 40 truk yang hilir mudik dari sini ke pelabuhan,” imbuh Nur Arsya.

Menurut Nur Arsya, pihak pemesan yang datang survei, menilai batu dari wilayah Sedan bagus dan berkualitas, sehingga layak ikut menopang proyek di IKN.

Ia merasa bangga, batu dari Sedan Rembang bisa dipakai untuk IKN, karena seleksinya cukup ketat.

“ Kami merasa bangga, soalnya di sana juga sudah dapat nama, kualitas mumpuni dibandingkan yang lain,” urainya.

Salah satu faktor yang diperhatikan betul adalah kebersihan batu split. Ketika cuaca panas, tidak masalah. Namun kendalanya saat turun hujan, harus diminalisir batu bercampur dengan ceceran tanah, karena akan berpengaruh pada kualitas.

“Cuman ketika hujan, aktivitas alat berat membuat tanah nempel, akhirnya batu tercampur dengan tanah. Faktor kebersihan menentukan juga,” kata Nur yang pada Pemilu kali ini terpilih menjadi calon anggota DPRD Rembang.

Setelah menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan yang menggarap IKN, CV Safria juga melebarkan sayap dengan membangun pemecah batu di Kalimantan.

baca juga:  Blora Fashion Week Sebagai Titik Awal Bangkitnya Industri Fashion di Blora

“Ini sebagai bentuk komitmen dengan perusahaan yang kita suplai, supaya pasokan barang nggak sampai terlambat,” pungkasnya.

Ia berharap kerja sama semacam itu akan terus berlanjut sampai proyek IKN selesai, karena efek ekonominya cukup besar. (yon)

Bagikan ke:

1 thought on “Batu Split Untuk Pembangunan IKN Di Datangkan Dari Rembang

  1. I genuinely enjoyed the work you’ve put in here. The outline is refined, your written content stylish, yet you appear to have obtained some apprehension regarding what you wish to deliver thereafter. Assuredly, I will return more frequently, akin to I have almost constantly, provided you maintain this climb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *