Satlantas Polres Rembang Cek Kelayakan Bis AKAP

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Beberapa hari menjelang puncak arus mudik, tim gabungan terdiri Satlantas, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan, Rembang, Rabu (3/4/2024), melakukan pengecekan kelayakan bis Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di terminal setempat.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugito kepada media ini mengungkapkan, ada 17 bis AKP yang dilakukan pengecekan. Pengecekan meliputi kesehatan sopir dan kru bis yang dilakukan Dinas kesehatan, pengecekan kelengkapan surat-surat bis dilakukan Satlantas dan pengecekan fisik oleh Dinas Perhubungan.

“Dari 17 unit bis AKAP yang di cek, semuanya masih aman. Artinya

tidak ada yang melakukan pelanggaran alias layak jalan,” terang AKP Sugito yang di dampingi KBO Iptu Rudi dan sejumlah petugas dari Dishub.

Sugito mengatakan, pengecekan kendaraan ini penting untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang di picu kondisi kendaraan dan dopurnya tidak layak.

Menjawab media ini Sugito mengemukakan, menghadapi arus mudik dan balik, Polres Rembang bersama stakeholder yang ada, telah menyiapkan lima pos di jalur Pantura.

Yakni di Alun alun Rembang, Lasem, Sarang, Kaliori dan Tasikagung. (yon).

Bagikan ke:
baca juga:  KPU Kendal Akan Memverifikasi Faktual, Bagi Parpol Lolos Verifikasi Administrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *