SPBU Di Kabupaten Grobogan Di Terra Ulang, Hasilnya Pasti Pas..

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Disperindag Grobogan memastikan BBM yang keluar dari nozle kran tiap SPBU di wilayah Kabupateb Grobogan dijamin takarannya sesuai standard pas dengan ukurannya, jadi masyarakat tidak perlu kawatir.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kabupaten Grobogan Pradana Setyawan melalui Sekretaris Dinas Sigit Adiwibowo, SE kepada media Inspirasiline.com diruang kerjanya, Rabu (3/4/24).

Sigit Adiwibowo, SE

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan pada bulan Januari dan Pebruri 2024 yang lalu dinasnya melakukan pengawasan melallui kegiatan terra ulang terhadap 20 SPBU yang berada di Kabupaten Grobogan. Hasil pengawasan tersebut menunjukan hasil yang menggembirakan bahwa dari SPBU yang di terra ulang itu tidak ditemukan penyimpangan. Artinya, bahan bakar minyak di SPBU yang diterra tersebut sudah sesuai dengan standard metrologi.

“Dari hasil pengawasan tersebut, kami tidak menemukan penyimpangan artinya BBM yang dikeluarkan sudah sesuai standard metrologi,” ungkapnya.

Bila masyarakat saat membeli BBM di SPBU masih mengalami hal yang tidak benar dan tak sesuai ukuran lterannya, bisa langsung melaporkan ke Disperindag Grobogan dengan telpon 0292-421330.

Kegiatan pengawasan terra pada alat ukur BBM di SPBU wilayah Kabupaten Grobogan dilakukan setahun sekali.
Terkait gas elpiji 3 kg yang sempat langka di Grobogan, dengan harga pertabung mencapai Rp. 30 ribu bahkan ada yang mencapai Rp.50 ribu Sigit menjelaskan menjelang lebaran saat ini Grobogan sudah ditambah pasokannya oleh Pertamina sebanyak 12.300 tabung dengan tujuan agar harga bisa stabil.kembali.

Ia menambahkan tiap agen mengambil tabung gas elpiji ke SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Energi) terdekat, dimana sesuai Permen ESDM tiap agen maksimum 6 truk dan tiap truk berisi 560 tabung. Selanjutnya agen tersebut menyalurkannya ke pangkalan.

baca juga:  Ustazah Dewi Purnamawati: Muslimah Harus Selalu Istikomah

“Permen ESDM itu hanya mengatur distribusi LPG hanya sampai pada pangkalan saja. Di Agen tidak ada stok, adanya stok berjalan” ungkap Sigit.

Hingga saat ini di Grobogan terdapat 3 buah SPBE yang berada di Mayahan Tawangharjo, Putat Purwodadi dan Karangsari Brati. Sedangkan Agen sebanyak 21 buah dan Pangkalan sebanyak 1802. buah.

Ditambahkan, harga tabung gas elpiji 3 kg dinpangkalan ditetapkan sebesar Ro.11.500 per tabung.
“Stok tabung gas Elpiji 3 kg cukup memadai dan kami berharap.harganya sudah normal kembali” pungkas Sigit. (jkwi)

Bagikan ke:

1 thought on “SPBU Di Kabupaten Grobogan Di Terra Ulang, Hasilnya Pasti Pas..

  1. I’ve been visiting this site for years, and it never fails to impress me with its fresh perspectives and wealth of knowledge. The attention to detail and commitment to quality is evident. This is a true asset for anyone seeking to learn and grow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *