Akibat Balapan Liar, Puluhan Motor Di Tawangharjo Diamankan Petugas

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Kembali Sat Lantas Polres Grobogan gelar Ops balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja jelang waktu berbuka puasa, tepatnya di jalan penghubung antara Desa Plosorejo, Kec. Tawangharjo dengan Desa Rejosari, Kec/Kab. Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024).

Ops dipimpin Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Arie Eko Kisworo, SH., MH itu melibatkan Polsek Tawangharjo dan Polsek Grobogan agar Ops tersebut tidak bocor informasinya.

Saat petugas gabungan turun dilokasi balap liar beberapa remaja diantaranya mencoba untuk kabur menghindari Ops. Namun para remaja tersebut tidak bisa kabur lantaran petugas sudah menutup 2 arah jalan, tak ayal puluhan sepeda motor yang diduga untuk melakukan aksi balap liar dan tak dilengkapi kelengkapan sepeda motor berhasil diamankan.

Terpisah Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati, SH menyampaikan bahwa, usai mendapat keluhan dan aduan dari warga masyarakat yang resah dengan adanya aksi balap liar, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Grobogan untuk melakukan Ops.

“Setidaknya 12 personel Sat Lantas Polres Grobogan dan 4 personel Polsek Tawangharjo yang turun ke lokasi untuk melakukan Ops, dan kami amankan 30 sepeda motor langsung dibawa ke Mapolres Grobogan, adapun para pengendara diberikan penindakan berupa surat tilang,” ujar Kapolsek Tawangharjo, Rabu (3/4/2024).

Diakhir mantan Kasi Humas Polres Grobogan ini mengatakan bahwa pemberian surat tilang itu untuk memberikan efek jera pada para remaja yang melakukan aksi balap liar tersebut.

“Kami akan tindak tegas pelaku balap liar yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga, untuk itu Ops ini akan rutin kita lakukan untuk memberi kenyamanan bagi warga masyarakat khususnya pengguna jalan,” tutupnya. ( jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Pelaku Aborsi Berhasil Dibekuk Polres Sukoharjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *