Jum’at Curhat, Kapolres Grobogan Sambangi Pondok Pesantren Di Klambu

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Polres Grobogan melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Ponpes Darul Masyruh Desa Klambu Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan tersebut disambut hangat oleh pengasuh Ponpes Darul Masyruh KH. Ali Mansyur.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi dari para ulama dan tokoh agama di wilayah Polres Grobogan.

Selain itu, juga dilakukan dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas agar situasi wilayah Polres Grobogan selalu tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

‘’Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 ini, kami menggandeng seluruh ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah,’’ kata Kapolres Grobogan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan terimakasihnya kepada pengasuh serta santri di Ponpes tersebut yang telah membantu menjaga kondusivitas wilayah sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman.

Kapolres Grobogan juga berharap agar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 ini, para pengasuh, pengurus dan santri Ponpes Darul Masyruh membantu tugas kepolisian untuk memberikan imbauan kepada warga agar tak membuat atau menyalakan petasan.

“Untuk pelaksanaan takbir keliling, kami minta untuk dilakukan di seputaran Desa setempat. Hal itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi seperti gesekan antar peserta takbir keliling dari wilayah lain,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Darul Masyruh Klambu KH. Ali Mansyur menyampaikan terimakasihnya atas kepedulian Kapolres Grobogan dengan menyambangi Ponpes tersebut.

“Keadaan Ponpes Darul Masyruh ya seperti ini. Kondisi Ponpes saat ini sering terdampak banjir bandang yang merupakan air kiriman dari pegunungan kendeng utara. Untuk santri, saat ini sudah banyak yang pulang,” pungkas KH. Ali Mansyur.

baca juga:  Pemkab Rembang Pastikan 18 Anak Lulus Stunting

Dalam acara tersebut, Kapolres Grobogan bersama rombongan juga melaksanakan Salat berjamaah di Masjid Ponpes Darul Masyruh. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *