YPK Widya Wacana Purwodadi Grobogan Luncurkan Website Dan Sistem Pembelajaran Sekolah

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Yayasan Pendidikan Kristen ( YPK,) Widya Wacana Purwodadi Grobogan menggelar acara peluncuran website dan sistem pembelajaran sekolah YPK di halaman SMA Kristen Purwodadi, Sabtu (6/4/24).

Hadir Ketua YPK Widya Wacana Pdt Tyas Budi Legowo, Pengawas dan Pembina YPK Purwodadi Grobogan Pdt. Eko Widiarso, Kepala SMA Kristen Purwodadi dan para kepala sekolah kristen se Kabupaten Grobogan , para alumni SMA Kristen Purwodadi serta para orangtua siswa.

Dr. Wahyudi ( baju putih) bersama Pdt Eko Widiarso dan Pdt Tyas Budi Legowo menekan tombol digital

Hadir pula dosen UKSW Salatiga Dr. Wahyudi selaku koordinator program websire dan e-learning sekolah.
Dalam sambutannya Ketua YPK Widya Wacana Pdt Tyas Budi Legowo mengatakan dengan menerapkan progran website dan e- learning ini semakin memperkuat visi YPK kedepan agar berkarakter dan dipercaya gereja dan masyarakat dimana ciri pendidikan kita adalah pendidikan berkarakter, digitalisasi dan bahasa Inggris.

“Hari ini kita luncurkan program digitalisasi website daj e- learning sekolah semoga bisa mengangkat sekolah kita di masyarakat” ujar Tyas.

Pdt Eko Widiarso melepas balon menandai peluncuran Website dan e- learning sekolah

Sementara itu dalam peluncuran program tersebut, Dr. Wahyudi lulusan SMA Kristen Purwodadi tahun 1997 yang saat ini sebagai dosen UKSW Salatiga menyampaikan programmtersebut merupakan kolaborasi LP3S Salatiga dengan Eduguide dsn MPK Jakarta. Peluncuran program digitalidasi ini yaitu berupa website dan e- learning manajemen system sekolah Widya Wacana.

Peluncuran progran tersebut ditandai dengan menekan tombol secara digital oleh Dr. Wahyudi bersama Ketua YPK Widya Wacana Purwodadi Pdt Tyas Budi Legowo.

Wahyudi menyebut dengan website dan e- learning tersebut banyak kegunaannya yakni mampu mengelola data sekolah, merupakan ruang kreatif bagi siswa.

“Para siswa bisa belajar dan berkreasi melalui website ini dirumah” ucapnya.

Untuk itu ia meminta dukungan orang tua, sehingga semakin kuat sistem pembelajaran. Dia berharap agar Yayasan memiliki database 10 sekolah, tiap sekolah bisa memasukkan datanya ke sistem ini, bila ditampilkan akan muncul datanya.

baca juga:  Anggota Saka Bhayangkara Polres Grobogan Polda Jateng Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Selain itu Yayasan harus punya ruang konsultasi untuk menampung data dari orangtua siswa. Setelah di launching semua info bs dikirim linknya. Jadi pengiriman pesan cukup.lewat website ini, tambahnya.

Dengan website ini semua hasil tulisan bisa masuk ke website, demikian juga untuk renungan harian bisa masuk ke website.

Sedangkan Pembina YPK Pdt. Eko Widiarso dalam sambutannya berharap dengan sistem digitalisasi ini SMA Kristen Purwodadi dan sekolah Kristen lainnya bisa lebih bekrmbang dan diminati masyarakat.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Pembina YPK Purwodadi bersama para Kepala Sekolah dalam naungan YPK Purwodadi.

Peluncuran program baru digitalisasi ditengah sekolah milik YPK Purwodadi ini ditanggapi positip oleh orangtua siswa maupun alumni.

Yudi (50) warga Purwodadi yang anaknya sekolah di SMAK Purwodadi mengaku senang dan bangga bila sekolah Kristen khususnya di YPK Purwodadi.bisa melakukan hal itu berarti ada terobosan baru untuk kemajuan siswanya.
Sedangkan Waoma alumni SMA Kristen Purwodadi tahun 1989 berharap.agar sekolah Kristen khususnya SMAK melakukan terobosan seperti adanya digitalisasi ini, sehingga bukan tidak mungkin sekolah ini akan terus maju dan diminati masyarakat.

Usai peluncuran , dilanjutkan dengan peresmian renovasi 3 ruang kelas SMA Kristen Purwodadi dan acara parenting bagi orangtua siswa yang dipimpin oleh Pdt Dian Tjahyadi. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *