Jelang Lebaran, Masjid Darul Muttaqin Sambak Indah Santuni Anak Yatim Piatu

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Pengurus Masjid Darul Muttaqin yang berada di komplek perumahan Sambak, Sambak Indah Purwodadi, Grobogan, menggelar acara santunan untuk anak yatim dan duafa, Sabtu (6/4/2024).
Ketua PKM Masjid Darul Muttaqin H Budiyono menjelaskan kegiatan semacam ni dilakukan setiap tahun menjelang Idul Fitri ini sudah berjalan cukup lama.

Kegiatan menyantuni anak yatim piatu ini terselenggara sejak tahun 2004 hingga kini, jadi sudah 20 tahunan berjalan, jelas Budiyono.

Anak anak yatim piatu saat menerima santunan dari PKM Darul Muttaqin Sambak Indah Danyang, Purwodadi Grobogan

Awalnya kegiatan santunan anak yatim piatu dan duafa ini dimulai ketika melihat kondisi masyarakat yang kurang beruntung dari segi ekonominya di lingkungan sekitar masjid.

Kemudian di mulai dengan menghimpun dana dari donatur hingga akhirnya, alhamdulillah berlangsung hingga hari ini, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H Agus Winarso menyampaikan, untuk tahun ini dana yang terkumpul dari para donatur mencapai Rp 58.770.000 ,-

“Alhamdulillah dana yang terkumpul jumlahnya meningkat, sehingga mampu menyantuni sebanyak 55 orang dimana per orang menerima Rp 800 ribu tadinya Rp.750 ribu, jadi ada peningkatan,” ucap Agus Winarso.

Terkait hal itu Panitia dan PKM Darul Muttaqin Sambak, Sambak Indah Purwodadi menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyampaikan donasi untuk kegiatan itu.

Selain pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan duafa di lingkungan Sambak dan Sambak Indah lanjutnya, panitia juga memberikan bantuan sembako di Panti asuhan Darul Hadlonah dan Panti Aisyah di Purwodadi.
Sebelum kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan duafa ini mereka mendengarkan ceramah tausiah dari KH Khudlori mengenai kelebihan dan keuntungan orang yang bersedekah. (jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Polres Sragen Kerjasama dengan Tepat Guna Motor gelar vaksinnasi-19 di Gemolong.

1 thought on “Jelang Lebaran, Masjid Darul Muttaqin Sambak Indah Santuni Anak Yatim Piatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *